Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Jenis Pintu Aluminium

Membahas mengenai rumah tentu tidak bisa terlepas dari keberadaan pintu yang menjadi bagian penting dalam sebuah hunian. Semewah, seluas, seapik apapun rumah tanpa adanya pintu tentu tidak akan berfungsi seperti pada umumnya. Inilah kenapa bagian pembahasan pintu itu tidak bisa sembarangan saat membangun rumah. Lebih dari pada itu, Anda perlu paham ada banyak beragam jenis pintu berdasarkan bahan pembuatannya. Seperti pintu aluminium yang saat ini lebih banyak menarik masyarakat dari pada jenis pintu kayu ataupun lainnya. Apa yang menjadi kelebihan pada jenis pintu tersebut?

Pintu yang terbuat dari bahan aluminium memang pilihan yang tepat dan terbaik, baik itu dari segi kualitas maupun harganya. Dimana ketahanan aluminium lebih bagus dan tentunya memiliki nilai estetika yang cukup baik untuk mendukung keindahan sebuah rumah. Ditambah lagi jenis pintu dari bahan tersebut bisa menahan beban yang cukup besar dan berat. Apakah Anda tertarik untuk menggunakan jenis pintu dari bahan tersebut? Tunggu dulu, sebelum menggunakan dan menyesal lebih baik paham terlebih dahulu apa itu kelebihan dan kekurangan dari pintu aluminium sendiri.

Pertama mengenai keunggulan yaitu:

1. Dimana pintu aluminium bisa dipasang pada bagian luar maupun dalam ruangan sehingga lebih fleksibel. Selain itu memiliki ketahanan yang cukup baik dan tinggi, ditambah lagi perawatannya juga cukup mudah. 

2. Bahan aluminium memilih bahan yang lebih aman terhadap berbagai bahan bahaya dalam lingkungan. Ini tentu bisa memberikan kenyamanan apalagi anak-anak, terhindar dari masalah pencurian yang dinilai lebih kuat dari pada lainnya. 

3. Jenis pintu dari bahan yang satu ini memang memiliki estetika yang cukup bagus, apalagi untuk jaman modern seperti sekarang ini. Bisa menjadi salah satu solusi untuk pemilihan desain yang makin menarik, ditambah lagi mengenai pemilihan warna yang cukup banyak.

4. Masalah ketahanan sudah tidak perlu diragukan lagi, seperti dibahas sebelumnya jika berbagai jenis cuaca bisa diandalkan dengan jenis pintu yang satu ini. Musim panas, dingin, hujan ataupun pancaroba tetap aman tanpa perlu penggunaan bahan lainnya.

5. Pemasangan yang cukup mudah dan tentunya membuat nilai ekonomis bisa dihemat, selain tenaga yang bisa dihemat waktu juga lebih hemat karena bisa dipangkas lebih cepat. 

Disamping banyaknya kelebihan seperti diatas, Anda perlu paham pula beberapa kekurangan dari jenis pintu aluminium tersebut. Seperti bentuknya yang memang statis, harganya yang terbilang mahal, dan model yang tidak terlalu rumit layaknya jenis pintu kayu. Namun semuanya itu tergantung dari kebutuhan Anda, sesuaikan saja mana yang lebih cocok dan lebih tepat. Karena pada dasarnya selain untuk tempat keluar masuk, pintu juga digunakan untuk mendukung estetika sebuah rumah jadi tidak sembarangan dalam memilih.