Menyeimbangkan Kesehatan Mental Siswa, Inilah Manfaat Pendekatan Mindfulness

Ketika berbicara tentang kesehatan mental, Anda mungkin mendengar gagasan tentang pendekatan perhatian penuh. Dalam bidang pendidikan, program ini sangat efektif menenangkan pikiran. Ini memiliki dampak yang luar biasa pada prestasi akademik. Global Sevilla adalah international school Jakarta yang menerapkan metode ini untuk siswanya. Inilah manfaatnya!

school ilustration

Alasan Mengapa Pendekatan Mindfulness Bermanfaat Untuk Membantu Belajar

  1. Mengurangi Tingkat Stres Siswa dalam Pembelajaran di Kelas

Setiap anak bisa merasakan stres saat berada di bawah tekanan. Bisa dari materi pelajaran, pertemanan, dan lingkungan sosial. Dalam hal ini, kondisi ini akan mempengaruhi prestasi akademik siswa. Mereka tidak bisa fokus untuk memahami materi dan akhirnya terganggu oleh masalah overthinking. Hal ini tidak hanya buruk bagi akademisi tetapi juga mengganggu secara emosional.

Seorang anak yang tidak mampu mengendalikan stres atau kecemasannya dapat menimbulkan masalah di sekolah dengan emosi. Itulah mengapa mindfulness menjadi program utama pendekatan pembelajaran Global Sevilla. Ini dapat secara efisien membantu mereka menghormati orang lain dengan pikiran positif. Mereka dapat meringankan masalah dengan mengurangi sikap stres mereka. Akhirnya mereka bisa fokus belajar di Global Sevilla School.

 

  1. Siswa Dapat Belajar Dengan Santai Tanpa Tekanan Batin

Di bawah tekanan adalah salah satu hal yang menyebabkan anak memiliki masalah emosional. Siswa yang stres dan cemas akan memiliki akademik yang buruk. Banyaknya sekolah internasional di Jakarta dengan standar yang lebih tinggi memicu kecemasan siswa. Hal ini bisa terjadi karena padatnya program sekolah. Selain itu, banyak orang tua yang menekan anaknya untuk menjadi yang terbaik dengan rajin belajar.

Pola pikir ini akan memunculkan pikiran negatif dan tekanan tinggi pada anak. Akhirnya, siswa ingin menjadi lebih baik dengan melakukan apa saja. Jadi, mereka cenderung tidak bisa berkonsentrasi belajar. Dalam hal ini, Global Sevilla mencoba meringankan beban melalui program-programnya, termasuk pendekatan mindfulness.

 

  1. Prestasi Seimbang dan Kondisi Mental

Siswa yang bahagia akan berdampak pada nilai akademik. Mungkin itu gambaran yang tepat jika anak-anak memilih sekolah internasional di Jakarta ini. Mereka ingin setiap siswa memiliki prestasi yang seimbang di bidang akademik sekolah dan menjadi orang yang berpikiran positif. Jadi, mereka cerdas, tetapi mereka juga berempati dan memiliki kepribadian yang baik.

Pendekatan all in all mindfulness memainkan peran penting dalam bidang pendidikan. Ini mungkin tampak sulit, tetapi sebenarnya dapat berdampak positif bagi siswa. Mereka dapat fokus untuk mengatasi masalah kecemasan dan stres mereka saat belajar di sekolah. Hasilnya, mereka menjadi lebih bahagia dan akhirnya mendapatkan pendidikan yang seimbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *