Selain Menyegarkan, Kenali Berbagai Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan

Selain Menyegarkan, Kenali Berbagai Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan

Saat cuaca sedang panas, meminum es kelapa muda tentu sangat menyegarkan. Air kelapa sendiri mempunyai banyak kandungan yang baik untuk tubuh. Manfaat air kelapa ini sudah tak diragukan lagi sehingga banyak dicari oleh masyarakat ketika mereka sedang mengalami kondisi tertentu.

Kandungan yang ada dalam air kelapa cukup banyak, mulai dari protein, karbohidrat, serat, antioksidan hingga vitamin C. Lantas karena banyaknya kandungan baik dalam air kelapa, apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan? Yuk simak selengkapnya!

  • Baik Untuk Cegah Dehidrasi

Hal ini sebenarnya sudah tak diragukan lagi, karena banyak orang percaya bahwa air kelapa mampu mencegah terjadinya dehidrasi. Tubuh kebanyakan berasal dari cairan, sehingga jika tidak terhidrasi dengan baik akan berdampak pada kesehatan dan sulitnya untuk fokus.

Walaupun air kelapa baik untuk mencegah dehidrasi, itu bukan alasan untuk mengkonsumsinya setiap hari. Kamu tetap membutuhkan air putih 8 gelas sehari agar kebutuhan akan cairan tubuh bisa terpenuhi dengan baik.

  • Baik Untuk Turunkan Tekanan Darah

Tekanan darah yang naik membuat aktivitas jadi tidak nyaman, oleh karena itu kita harus mengontrolnya supaya tetap dalam batas wajar. Untuk itu, penting kiranya mengkonsumsi air kelapa supaya tekanan darah bisa dikontrol dengan baik.

Tapi kenapa air kelapa bisa mengontrol tekanan darah? Tentu saja jawabannya adalah karena kandungan kalium yang ada di dalam air tersebut.

  • Baik Dalam Tingkatkan Stamina

Alasan kenapa air kelapa disebut bisa meningkatkan stamina dalam tubuh, itu karena adanya kandungan karbohidrat seperti yang dijelaskan di atas. Karbohidrat sangat baik untuk menghasilkan sumber energi. Dengan ini maka menjalani aktivitas sehari-hari bisa lebih bersemangat.

  • Bantu Turunkan Risiko Terjadinya Penyakit Pada Jantung

Jantung memang salah satu organ yang sangat penting untuk dijaga. Organ yang satu ini bisa saja mengalami penumpukan lemak yang membuatnya menjadi salah satu faktor penyebab penyakit seperti serangan jantung dan lain-lain.

Di sinilah pentingnya konsumsi air kelapa, di mana manfaatnya mampu turunkan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam darah. Membuat penumpukan lemak ini akhirnya tidak terjadi dan jantungmu bisa tetap sehat.

  • Bantu Cegah Penyakit Batu Ginjal

Penyakit batu ginjal tentu bukan keinginan semua orang, oleh karena itulah organ yang satu itu juga harus dijaga dengan baik dengan konsumsi air kelapa ini. Manfaatnya adalah untuk mencegah penumpukan kristal di beberapa bagian saluran kemih dan juga pada bagian ginjal.

Menjaga kesehatan dengan minum air kelapa sangat penting. Apalagi air kelapa juga memiliki sifat yang menyegarkan sehingga enak ketika dikonsumsi. Ingat untuk tidak perlu memberikan tambahan gula atau apapun saat meminumnya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *