Macam-macam Kopi yang Umum di Coffee Shop

Macam-macam Kopi yang Umum di Coffee Shop

Macam-macam kopi yang sering ada di Coffee shop sangatlah beragam. Untuk orang yang sudah terbiasa ngopi, nama-nama tersebut mungkin sudah tidak asing lagi. Namun untuk sebagian orang lainnya, nama-nama tersebut mungkin terasa rumit dan memusingkan.

Karena itulah, pada artikel kali ini kami akan memberikan rangkuman beberapa nama kopi yang mungkin akan sering kamu jumpai di coffee shop atau sebagian restoran cepat saji.

Setiap macam dari kopi yang ada disana pasti memiliki rasa yang berbeda, ada yang pahit pekat, sedikit pahit, atau justru manis, maka dari itu kamu tidak boleh sampai salah pilih. Jangan sampai kamu memilih kopi yang pahit padahal jelas-jelas kamu tidak menyukainya.

Baiklah, untuk menghindari kesalahan tersebut, yuk simak beberapa macam kopi beserta rasanya pada artikel berikut.

Macam-macam Kopi yang Harus Kamu Tahu

Selain teh, kopi juga merupakan minuman seduh yang paling diminati banyak orang sejak jaman dahulu. Tidak hanya sebagai penghilang rasa ngantuk, saat ini kopi juga sudah menjadi trend serta lifestyle. Macam-macam kopi dengan kreasi unik dan menarik menciptakan berbagai cita rasa yang berbeda-beda.

Karena hal itu pula lah sekarang banyak muncul kedai kopi yang berlomba-lomba menyediakan kopi dengan segala macam rasa. So, apa sajakah macam dari kopi yang harus diketahui para pecinta kopi? Oke, berikut penjelasannya.

Espresso

Macam-macam kopi yang pertama adalah espresso. Espresso merupakan salah satu jenis kopi yang murni alias tanpa tambahan susu dan gula. Rasa dari kopi ini lebih kuat dari kopi yang lainnya.

Karena tidak adanya tambahan bahan, kopi ini juga dikenal sebagai kopi yang paling rendah kalorinya, sehingga cocok dinikmati oleh kamu yang sedang menjalankan program diet.

Dalam penyajiannya, espresso disajikan dalam cangkir khusus berukuran 30 mililiter. Kopi ini sendiri berwarna hitam pekat dengan buih putih di bagian atas.

Cappucino

Cappucino adalah jenis kopi yang seringkali menjadi menu favorit di coffee shop. Cappucino ini merupakan minuman tradisional di Italia. Dalam penyajiannya, kopi ini disajikan dalam cangkir khusus berukuran 88ml sampai dengan 177ml.

Kopi asal Itali ini dibuat dari espresso dan textured milk dengan perbandingan 1:1. Rasa dari kopi ini yaitu manis, dan tampilannya juga lucu dengan foam susu diatas espresso serta taburan bubuk sebagai hiasannya.

Latte

Meski seringkali dianggap sama, Latte dan Cappucino ialah dua jenis kopi yang tentunya berbeda. Salah satu perbedaan dari keduanya terletak pada komposisi dan rasio yang digunakan.

Jika cappuccino menggunakan rasio 1:1, Latte ini menggunakan rasio 2:1 antara espresso dan susu. Rasa dari latte ini lebih ringan, sehingga cocok untuk kamu yang tidak menyukai kopi dengan rasa terlalu kuat.

Setelah mengetahui macam macam kopi di atas, sekarang kamu sudah tidak bingung lagi apabila akan memesan kopi di coffee shop, jangan lupa pesan sesuai selera ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *