5 Manfaat Minum Susu Milo Kotak Sebelum Beraktivitas

5 Manfaat Minum Susu Milo Kotak Sebelum Beraktivitas

Susu coklat baik itu disajikan dalam bentuk hangat atau dingin tidak hanya sekadar favorit banyak orang sejak kecil. Menikmati susu coklat saat ini semakin lebih mudah dengan susu Milo kotak yang bisa dinikmati secara langsung. Ada banyak kandungan nutrisi penting dari susu coklat untuk kesehatan tubuh apalagi jika dikonsumsi sebelum beraktivitas.

1. Menyediakan Energi

Keberadaan susu coklat selalu terkenal dengan kandungan protein serta karbohidrat yang tinggi di dalamnya. Kandungan tersebut bisa membantu menyediakan gula bagi tubuh supaya siap untuk memulai aktivitas.

Konsumsi susu coklat sebelum memulai hari bisa menjadi kegiatan penting untuk mulai beraktivitas seharian penuh. Nutrisi di dalamnya akan membuat tubuh lebih siap dalam memulai hari.

2. Membantu Menghindari Kelelahan setelah Workouts

Kegiatan berolahraga adalah kegiatan penting yang menghabiskan banyak sekali energi serta membuat otot bekerja keras. Susu coklat bisa membantu otot-otot tubuh Anda kembali pulih setelah olahraga yang melelahkan.

Kandungan protein dan juga karbohidrat dalam susu coklat berperan penting dalam menjalankan fungsi ini. Keduanya akan membantu mengisi kembali gula, cairan, hingga elektrolit tubuh yang hilang selama berolahraga.

3. Menjaga Kekuatan Tulang

Susu secara natural sudah memiliki kandungan kalsium dan beberapa nutrisi esensial lainnya yang penting untuk tulang dan gigi. Susu Milo juga telah diperkaya dengan kandungan vitamin D yang juga memperkuat tulang.

Konsumsi susu coklat secara teratur bisa membantu mengganti bagian tulang yang hilang sehingga mencegah pengeroposan tulang. Defisiensi vitamin D bisa membuat tulang menjadi lebih lembut atau disebut osteomalacia yang meningkatkan resiko patah tulang.

4. Meningkatkan Massa Otot dan Stamina

Kandungan protein dalam susu berperan dalam banyak hal di tubuh seperti membantu meningkatkan massa otot dan stamina. Susu coklat yang dikonsumsi secara teratur berperan juga dalam peningkatan stamina tubuh sehingga Anda bisa beraktivitas lebih lama.

Susu coklat akan menyediakan jumlah protein yang cukup untuk membantu Anda membangun massa otot. Bahkan beberapa ahli gizi lebih menyarankan konsumsi susu coklat daripada minuman berenergi untuk membantu tingkatkan stamina serta massa otot.

5. Mengatur Berat Badan

Susu coklat tidak seperti minuman bersoda atau jus berpemanis yang hanya mengandung gula dalam jumlah tinggi. Terdapat kandungan protein yang tinggi serta kandungan lemak tidak jenuh dalam susu coklat.

Protein dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga konsumsi makanan lain menjadi menurun. Orang yang tengah menjalankan diet akan mengkonsumsi protein lebih banyak untuk meningkatkan massa otot dan mengurangi berat badan.

Susu Milo kotak cocok Anda konsumsi sebelum memulai aktifitas atau setelah melakukan aktivitas berat. Ketika melakukan olahraga berat, konsumsi sebaiknya dilakukan setelah berolahraga untuk menghindarkan dari konsumsi makanan lain. Susu ini juga cocok untuk dikonsumsi di pagi hari!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *