Cara Daftar Facebook Business

Cara Daftar Facebook Business – Hai sobat Asep Media Blogger, kali ini admin mau share bagaimana cara daftar facebook business atau yang di sebut meta Business suite, Facebook Business ini sangat bagus di gunakan untuk memanage halaman facebook kalian hanya dalam 1 Aplikasi saja bisa memanage Facebook dan Instagram.

Apa Itu Facebook Business ?

 

Facebook Business adalah sebuah produk gratis dari facebook untuk memusatkan facebook dalam 1 wadah aplikasi saja yang bisa memanage Facebook dan Instagram untuk mengelola bisnis di halaman facebook hanya dengan 1 aplikasi saja yaitu business suite.

Facebook Business suite bisa di hubungkan dengan akun instagram kalian dan juga whatsapp kalian nah apabila kalian memasang nomor whatsapp kalian dj halaman facebook kalian teman-teman yang like halaman facebook kalian akan lebih gampang untuk menghubungi kalian pemilik halaman facebook tersebut.

Dan yang lebih unik lagi facebook business suite ini bisa memanage iklan kalian loh ! Dan mempromosikan blog kalian di halaman facebook yang kalian gunakan dengan mengiklan kan blog kalian di halaman facebook kalian bisa mendapatkan banyak like dan visitor ke halaman facebook dan blog kalian.

Karena Facebook Business suite juga bisa membuat iklan dan kalian bisa mengiklan kan situs website maupun blog kalian ke orang-orang yang kalian tidak kenal sekalipun jangkauan orang yang akan menerima atau melihat iklan tersebut pun banyak dan bervariasi tergantung bagaimana anda mengiklankannya, dan juga tergantung saldo yang akan kalian isi untuk beriklan di halaman facebook business suite tersebut.

Oh iya tidak lupa juga kalian bisa langsung membuat halaman facebook di aplikasi facebook business suite ini langsung ko, tapi alangkah baiknya membuat halaman facebook terlebih dahulu, untuk lebih jelasnya mari kita simak yuk.

Cara Daftar Facebook Business Suite

Cara Daftar Facebook Business Suite ini caranya sangat mudah sekali ko.

1. Pertama kalian harus mengunduh aplikasi yang bernama Meta Business Suite melalui Playstore.

2. Setelah kalian mengunduh dan sudah terpasang di smartphone atau handphone kalian, kalian langsung buka saja aplikasi meta business suite nya dan login menggunakan akun facebook yang kalian miliki kemudian klik Buat Halaman Facebook

3. Setelah klik Buat Halaman lalu klik mulai untuk membuat halaman facebook business suitenya.

4. Isi nama untuk halaman Facebook Business Kalian

5. Lalu Isi Kategori untuk halaman facebook business suite kalian contoh nya seperti Blog Pribadi

6. Kemudian isi nama Situs Web atau blog yang kalian miliki pada kolom yang telah di sediakan

7. Dan yang terakhir adalah memasukan gambar untuk halaman facebook business yang dibuat juga jangan lupa Foto Profile nya.

8. Selesai, semuanya sudah beres hehe gampang sekali kan.

Sampai di sini semuanya sebenarnya sudah selesai namun masih ada yang di isi seperti informasi tentang halaman facebook business nya, deskripsi halaman, menambahkan situs web ke halaman facebook business suite dan masih banyak yang lainnya.

Fitur Fitur Facebook Business Suite

 

  1. Notifikasi, fitur ini fungsinya untuk mengaktifkan pemberitahuan yang masuk ke halaman business suite yang kalian sudah buat tadi mau di aktifkan boleh, tidak jiga tidak apa-apa.
  2. Iklan, fitur Iklan adalah sebuah fungsi fitur yang dimana kalian pemilik halaman facebook business nya bisa beriklan atau mengiklan suatu Produk, Jasa, atau mengiklan kan situs website kalian bersama artikel-artikelnya, mantap jiwa pokoknya tapi ett harus isi saldo terlebih dahulu untuk beriklan di halaman facebook business.
  3. Perencana, fitur ini adalah sebuah fitur yang dimana apabila kalian membuat postingan atau iklan di facebook business di situ akan terlihat di situ
  4. Kabar Beranda Bisnis, fitur ini adalah sebuah fitur beranda yang di dalamnya terdapat sebuah postingan video atau apapun dari halaman facebook business orang lain.
  5. Janji Temu, fitur janji temu memungkinkan pemilik halaman facebook business membuat sebuah janji dengan orang yang sudah menjadi member halaman facebook business tersebut.
  6. Pengelola file, fitur berfungsi layak sebuah file manager untuk membuat berkas gambar, maupun video untuk halaman facebook business
  7. Acara, dari namanua juga acara hehe yah fungsinya untuk membuat sebuah acara di fanspage yang kalian miliki
  8. Produk, fitur produk ini fungsinya untuk menambahkan sebuah produk, maupun jasa kedalam halaman facebook business kalian yang nantinya bisa di jual kepada para pelanggan kalian.
  9. Insight, nah ini nih Insight ini adalah sebuah fitur yang fungsinya untuk melihat grafik sebuah halaman facebook entah itu berapa orang yang like, komen, berinteraksi dengan halaman, dan lain sebagainya.
  10. Pengaturan, fungsinya untuk mengatur notifikasi otomatis, tanggapan otomatis, janji temu, menghubungkan akun Instagram dengan halaman facebook, Info halaman, Akses halaman, log aktivitas, pengguna yang dilarang dan logout akun. Itulah semua fungsi yang ada di dalam Pengaturan halaman facebook business yang berada pada tab fitur di aplikasi facebook business.

Keterangan Pengaturan Facebook Business

  • Notifikasi otomatis, untuk mengaktifkan atau menonaktifkan notifikasi diantaranya notifikasi facebook, pesan, komentar, postingan yang di publikasikan dan saran.
  • Tanggapan otomatis, untuk tanggapan balasan instan, pesan saat tidak ditempat, Bagikan informasi untuk pertanyaan umum, informasi kontak, lokasi, jam buka, dan tanggapan otomatis dari laporan di terima itulah semua fitur yang ada di tanggapan otomatis
  • Janji temu, berfungsi untuk pemesanan online, tombol sekunder, jam buka, sinkronkan dengan Google, persetujuan langsung, dan lain-lain.
  • Instagram, untuk menghubungkan akun instagram dengan halaman facebook business milik kalian
  • Info halaman, untuk mengedit informasi dari halaman facebook business milik kalian yang diantaranya untuk edit tentang halaman, situs website beserta deskripsinya, kontak, tombol tindakan, lokasi, wifi dan jam kerja.
  • Akses halaman, diantaranya untuk menetapkan siapa saja yang bisa mengakses halaman facebook business kalian.
  • Log aktivitas, yaitu untuk melihat semua aktivitas yang berada di dalam halaman facebook business kalian.
  • Pengguna yang dilarang, fungsinya untuk melihat siapa saja yang di larang atau diblokir untuk mengakses halaman facebook business kalian intinya seperti itu dan bisa membuka orang yang di blokir untuk halaman facebook business kalian.
  • Logout, yah fungsinya untuk keluar dari akun kalian.
  • Nah itulah fitur yang berada di dalam pengaturan facebook business.

Itulah fungsi fitur yang berada di dalam pengaturan facebook business suite, Gimana penasaran tidak kalau penasaran kalian langsung saja unduh aplikasi dan kalian coba sendiri pada handphone kalian masing-masing.

Penutup

Demikianlah postingan tentang Cara Daftar Facebook Business semoga postingan ini bermanfaat untuk para sobat Asep Media Blogger kurang dan lebih nya mohon apabila ada kesalahan kata-kata atau penyampaian mohon di maafkan ya sobat karena admin masih pemula dalam hal blog memblogger oke, See You The Next Time.