Cara Memperbaiki Pompa Injeksi Beat

cara memperbaiki pompa injeksi beat

Pompa materi bakar ataupun yang lazim pula diucap fuel pump ialah salah satu bagian yang ada didalam suatu alat transportasi yang berperan memompa materi bakar dari tong materi bakar. Bagian ini umumnya ada pada motor yang telah memakai sistem injeksi. Serta buat kabar komplit, tahu cara memperbaiki pompa injeksi beat. Pula janganlah kurang ingat, cari ketahui cara kegiatan pompa materi bakar ataupun fuel pump motor injeksi ini ialah kala kontak dalam kondisi ON, hingga pompa hendak langsung bertugas serta umumnya diisyarati dengan suara bergaung.

Serta dari tong motor itu materi bakar hendak disalurkan melalui selang materi bakar mengarah injektor. Nah dari injektor inilah materi bakar hendak dikabutkan, hingga kala mengaktifkan motor kamu di nyalakan hingga motor hendak langsung menyala. Oleh sebab itu, cara memperbaiki pompa injeksi beat menunjuk pada pompa materi bakar ialah salah satu perlengkapan yang lumayan vital kedudukannya serta pasti saja hendak memunculkan permasalahan bila di bagian ini hadapi kehancuran.

Cara Menanggulangi fuel pump lemah

Saat sebelum melaksanakan koreksi, pasti saja kita wajib mengenali permasalahan faktornya terlebih dulu. Selanjutnya umumnya yang jadi karakteristik- ciri fuel pump hadapi kehancuran atau lemas:

1. Titik berat fuel pump dibawah standart

Buat membenarkan kalau titik berat pompa dibawah standart, umumnya di maanfaatkan suatu perlengkapan tolong yang diberi julukan Presure gauge. Buat pompa materi bakar yang standart tekanannya berkisar di nilai 270- 310 kpa. Jadi bila diukur memakai presure gauge, angkanya dibawah titik berat standart berarti fuel pump dalam situasi cacat. Berarti ini penanda cara memperbaiki pompa injeksi beat.

2. Presure Regulator rusak

Presure regulator ataupun yang lazim diketahui dengan julukan Rotak. Bagian ini bisa pula diucap dengan mesin pompa( dalam istilahnya).

Bila terjalin kehancuran dibagian presure regulator, pemecahan yang bagus dicoba buat cara memperbaiki pompa injeksi beat dengan penukaran dengan cara komplit ialah 1 set fuel pump. Tetapi karena biayanya cukup mahal, umumnya para ahli mesin cuma mengubah di bagian rotaknya saja. Alibi murah jadi pertimbangannya sebab biayanya pasti lebih ekonomis.

Penukaran dengan cara ini banyak diberlakukan pada seluruh motor injeksi, jadi tidak susah buat mencari bagian rotak itu. Tahap dibawah ini dapat buat cara memperbaiki pompa injeksi beat. Tetapi pasti saja kamu wajib betul- betul berhati- hati dalam memilah merek, sebab dapat saja rotak yang kamu beli spesifikasinya dibawah standart yang direkomendasikan.

Langkah- langkah yang dilakukan

Buat seluruh motor matic yang telah memakai injeksi( cara memperbaiki rotak motor beat fi dapat diamati terkini) cara yang di jalani nyaris serupa meski terdapat sebagian yang berlainan.

Sediakan sebagian perlengkapan yang di butuhkan ialah: obeng(+), obeng(-) dan kunci T10 mm

Buka penutup ataupun cover tong dengan memakai obeng(+) serta lepaskan.

Bila cover tong telah terbuka, hingga hendak nampak pompa materi bakar umumnya bercorak putih.

Bebas soket kabel yang mengarah ke fuel pump dengan cara sedikit memencet dibagian tengah soket itu, setelah itu tariklah pergi.

Kemudian lepaskan pula selang materi bakar, ialah lumayan dengan memencet bagian yang bercorak hijau belia. Janganlah kurang ingat cara memperbaiki pompa injeksi beat.

Berikutnya melepas fuel pump dengan mencopot ke 4 baut dengan kunci T10. Keluarkan dengan hati- hati sebab umumnya hendak menabrak dibagian tangkinya.

Cara Memperbaiki Pompa Materi Bakar Pada Motor injeksi

Sehabis terbebas, lepaskan ke 4 kabel kecil. Cermati warna kabelnya supaya pemasangannya tidak menjempalit.

Kehancuran lemahnya titik berat Fuel Pump injeksi indikasinya amat dirasa semacam motor jadi sulit hidup, motor putaran dasar jadi lemot, motor jadi nyendat- nyendat apalagi yang lebih parah merupakan motor macet jadi tak ingin dihidupkan. Lemahnya titik berat Fuel Pump kira- kira sulit dideteksi memanglah jika cara memperbaiki pompa injeksi beat memanglah wajib diukur memakai perlengkapan juru ukur Presure Gauge, cocok discanner memakai perlengkapan scan Honda ataupun Yamaha tak hendak ditemukan, apalagi kala dibuka injektornya di kick stater tetep nyemprot hingga dari itu ini titik berat jadi wajib diukur.

Poin awal yang wajib temen- temen lakukan merupakan ukur terlebih dulu titik berat fuel pumpnya.

Selanjutnya merupakan bimbingan cara mengukur titik berat fuel pump Melihat disini

Titik berat wajar terdapat diangka lebih dari 40 psi.

Nah bila titik berat telah kurang dari nilai 40 psi:

1. Alternatif awal bersihin dahulu pompa materi bakar, ataupun ubah penapis gadang gasolin, bila tetep ga mau

2. Sedang pake cara ekonomis hidup yang amat ramah di kantung, merupakan bebas rotaknya, setelah itu dilem perkecil lubang keluaran yang mengarah slang materi bakar( ini merupakan cara sangat terdesak bila tempat temen- temen itu jauh serta sangat jarang spare part). Tata cara cara memperbaiki pompa injeksi beat ini pula prinsipnya nyaris serupa dengan durasi kita semprot tumbuhan, kala selang ditekan diperkecil lobangnya semprotannya hendak lebih kuali.

3. Bila cara ini sedang kandas pake cara Biasa Cost ialah dengan mengubah rotaknya dengan yang terkini. upayakan jika ga ngerti mengenai perbengkelan, cari bengkel yang memanglah telah profesional dengan motor injeksi sebab jika tidak betul pemasangan terdapat mungkin gagal

 

Info berita lengkap, kunjungi www.klikdetik.com