Temukan Rahasia Dibalik iPod – Bagaimana Cara Kerja iPod?

 

Bagaimana Cara Kerja iPod? Memahami cara kerja iPod, merupakan bagian tak terpisahkan dari pemahaman bagaimana iPod dapat berguna bagi Anda. Oleh karena itu, sebelum Anda melakukan hal lain, Anda perlu memahami beberapa poin dasar tentang iPod atau cara kerja iPod.

Bagaimana Cara Kerja iPod? Memahami cara kerja iPod, merupakan bagian tak terpisahkan dari pemahaman bagaimana iPod dapat berguna bagi Anda. Oleh karena itu, sebelum Anda melakukan hal lain, Anda perlu memahami beberapa poin dasar tentang iPod atau cara kerja iPod. Anda perlu memahami bagaimana iPod benar-benar dapat memutar musik (dan dalam beberapa kasus video), bagaimana musik itu masuk ke iPod dan bagaimana musik disimpan di iPod ketika sampai di sana.

Saat Anda menggunakan CD atau jenis media lain yang menyimpan file multimedia, media tersebut dibaca oleh pemutar dan beberapa hal berbeda dapat terjadi. Dalam kasus CD, file CD dibaca dari CD oleh pemutar CD dan hasilnya adalah musik. Demikian juga, pemutar DVD melakukan hal yang sama. Dalam hal cara kerja iPod, format file yang akan dibaca gudang lagu adalah digital dan oleh karena itu yang diperlukan hanyalah mentransfer file ke iPod dalam format yang dapat dibaca dan dipahami iPod (seperti musik mp3 format berkas). Dengan cara ini, iPod pada dasarnya adalah versi seluler dari program seperti Windows Media Player; mampu membaca format file yang sama.

Adapun bagaimana musik masuk ke iPod, jawaban sederhananya adalah Anda mentransfer musik ke iPod. Untuk melakukan ini, Anda harus benar-benar memiliki musik dalam format mp3. Ini tidak sulit untuk dilakukan, karena setiap program besar saat ini memiliki kemampuan untuk bolak-balik antara format mp3 dan format lain apa pun musik yang ada pada saat itu. Penting juga untuk dipahami bahwa sementara perubahan format file mungkin diperlukan dalam perangkat lunak, ada juga hubungan perangkat keras yang diperlukan untuk menyelesaikan sesuatu. Dengan kata lain, iPod perlu ditautkan ke komputer Anda agar transfer file terjadi dan cara utama yang dilakukan adalah melalui antarmuka USB. Jika Anda memiliki pengalaman menggunakan perangkat elektronik genggam lainnya (yaitu kamera digital), transfer dilakukan dengan cara yang sama persis.

Terakhir, iPod menyimpan musik dengan salah satu dari dua cara. Beberapa iPod datang dengan hard drive yang terpasang di dalamnya yang dapat Anda gunakan sebagai penyimpanan untuk lagu Anda dan dalam kasus kebanyakan iPod saat ini, hard drive ini cukup besar. Cukup mudah untuk mendapatkan iPod 50 GB atau 100 GB dengan ruang penyimpanan sebesar itu. Anda juga dapat memperluas ruang penyimpanan iPod melalui penggunaan chip memori yang dapat dilepas, meskipun dengan cara iPod dibuat saat ini, Anda harus mencoba memastikan bahwa iPod yang Anda beli memiliki semua ruang yang Anda butuhkan. Beginilah cara kerja iPod, sekarang saatnya untuk membeli satu dan menikmati lagu favorit Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *