Cara Menghilangkan \"Sedang Mengetik\" di Whatsapp

Sudah pasti kalian setuju kalau WA merupakan aplikasi chatting paling hits yang dipergunakan bagi banyak orang di semua dunia. WhatsApp benar-benar sudah yang amat mumpuni sekarang, dimulai dari keamanan, privasi, teknologinya stabil, serta terus meneruskan inovasi dan pembaruan. Bahkan dapat dibilang, hingga hari ini tak ada aplikasi chatting lain seperti WhatsApp.

WhatsApp juga mempertimbangkan istimewa soal privasi penggunanya. Banyak setelan & fitur yang dapat diatur sendiri oleh penggunanya demi kenyamanan dan keamanan. Misalkan, kalian dapat menetapkan sendiri buat merahasiakan status WhatsApp ataupun status kalian dari kontak WhatsApp. kalian juga dapat memblokir kontak yang tak diinginkan.

Ada satu lagi layanan WA yang mampu Anda atur tampilannya, yakni menghilangkan tulisan WA sedang mengetik. Tulisan “sedang mengetik” ini acap kali muncul ketika Anda chatting dengan orang lain. Mereka dapat melihat Anda sedang mengetik pesan, dan demikian juga sebaliknya. kalian dapat melihat orang lain sedang mengetik pesan saat chatting dengan kalian.

Meskipun begitu hal ini mungkin saja kurang nyaman juga bagi beberapa pemakai WA. soalnya, sewaktu lagi proses mengetik & merangkai kata-kata, kerap terdapat gangguan atau perhatian teralihkan akibatnya pengetikan harus terlambat sejenak. akan tetapi, lawan bicara sudah kebacut menunggu ketikan kita yang tidak kunjung datang. Bisa-bisa, hal ini justru mendatangkan salah paham.

Untuk mengatasi hal itu, ada cara merahasiakan sedang mengetik di WhatsApp yang akan kami berikan pada poin di bawah ini.

Cara Menyembunyikan Sedang Mengetik di WhatsApp

Kalian dapat mengusahakan 2 cara merahasiakan status sedang mengetik di WA yang kita berikan di artikel ini. Cara-cara ini dapat dilakukan sendiri dan efektif untuk mengatasi kesalahpahaman yang dapat berlaku antara Anda dan penerima.

1. Matikan Koneksi Data Anda

Seperti kita pelajari bersama, kalau aplikasi WhatsApp tidak mampu berjalan ketikan kita memadamkan koneksi internet. WA ialah aplikasi yang dalam pemakaiannya membutuhkan sambungan internet, baik itu Wifi, paket data ataupun lainnya.

Ketika kamu sedang chatting dengan orang lain, maka koneksi internet sedang tersambung sehingga kamu dapat bersambut pesan dengan kontak WA kalian. Tapi kalau kala itu kalian menutup sambungan internet, maka semua fungsi WA tak bakal berjalan, dan juga status “sedang mengetik” yang kerap tampil di layar.

Menghilangkan status “sedang mengetik” melalui cara matikan internet :

  • Tutup aplikasi WhatsApp
  • Matikan sambungan internet kalian.
  • Sesudah internet nonaktif, buka WhatsApp Anda
  • Kirim pesan ke sebuah kontak
  • Bakalan tampil icon jam pertanda pesan Anda “tertunda”
  • Nyalakan lagi sambungan internet
  • Cek pesan sudah terkirim

Dengan trik ini, pesan akan terkirim pada penerima tanpa terdapat teks “sedang mengetik” sama sekali yang tampil sebelumnya.

2. Mempergunakan GBWhatsApp

Apabila kalian betul-betul enggan melakukan metode sebelumnya lantaran merepotkan, kalian dapat coba trik lain menyembunyikan teks “sedang mengetik” memakai GB WA. Apa itu GB WhatsApp ? ini merupakan aplikasi di mana ada fitur bagus dan memiliki manfaat, satu diantaranya ya merahasiakan status “sedang mengetik” itu tadi.

Semua Trik tersebut mampu kalian praktekkan untuk merahasiakan tulisan “sedang mengetik” akan tetapi, keduanya pasti mempunyai kelemahan dan kelebihan masing-masing layaknya yang telah kami sampaikan di atas.

 

Kini tugas kalian yang menetapkan ingin memakai cara yang mana. seringkali segi kepraktisan jadi bahan rekomendasi utama. walaupun hal ini sering dinilai sepele, akan tetapi untuk orang-orang yang membutuhkan privasi dan kenyamanan, menghilangkan tulisan sedang mengetik WA pastilah bakal membuat perasaan jadi makin nyaman.