Susu Nutrisi untuk Lansia

Adakah Susu Nutrisi untuk Lansia yang Susah Makan?

Kamu memiliki orang tua yang sulit makan? Pernahkah kamu bertanya tentang susu nutrisi untuk lansia? Semakin bertambahnya usia memang berpengaruh pada penurunan nafsu makan. Orang-orang yang sudah menginjak usia lanjut biasanya mengalami kurangnya nafsu makan juga kesulitan dalam memproses (mencerna) makanan.

Ini bukanlah hal yang aneh, karena ketika beranjak tua, berbagai kerusakan molekuler dan seluler akan terjadi seiring waktu. Kerusakan-kerusakan tersebut berpengaruh pada penurunan kapasitas fisik dan mental, serta meningkatkan risiko terkena penyakit.

Itulah mengapa orang tua yang sudah menginjak usia lanjut perlu mendapatkan asupan nutrisi yang lengkap, tujuannya yaitu untuk menjaga kesehatannya tetap terjaga.

Susu Nutrisi untuk Lansia

Susu nutrisi untuk lansia diberikan sebagai pelengkap nutrisi saja, itu artinya para lansia tetap harus mendapatkan asupan nutrisi yang cukup dari makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap harinya.

Permasalahannya yaitu, bagaimana jika ternyata lansia sudah mulai susah makan? Nah, apabila hal ini terjadi, kamu sebaiknya cari tahu dahulu apa penyebab lansia sulit makan. Kamu bisa melakukan konsultasi ke dokter untuk mengetahui hal itu.

Penyebab Lansia Sulit Makan

Lansia yang tidak mau makan atau kesulitan mencerna makanan pastinya disebabkan oleh beberapa faktor. Beberapa faktor yang mungkin menjadi penyebab lansia sulit makan diantaranya yaitu:

  1. Menurunnya Kemampuan Indra Pengecap

Lansia akan merasakan penurunan kemampuan indra pengecap. Hal ini membuat semua makanan yang masuk ke mulutnya terasa hambar.

  1. Tidak nafsu makan

Lansia akan mengalami hilangnya nafsu makan, sehingga ini membuat lansia tidak mau makan apabila ia tidak selera dengan makanan yang tersedia.

Rekomendasi pilihan Susu Nutrisi untuk Lansia

Susu nutrisi untuk lansia pastinya tidak boleh sembarangan, kamu perlu memilih dengan penuh ketelitian. Salah satu produk susu untuk lansia yang kami rekomendasikan yaitu Boost Optimum. Susu ini mengandung whey protein tinggi yang berguna untuk memperkuat otot orang tua atau lansia.

Tak hanya itu, boost optimum mengandung Vitamin D, vB6, dan B12 yang mampu membantu meningkatkan daya tahan tubuh lansia, serta menjaga kesehatan saluran cerna. Dengan manfaat sebanyak itu, susu tinggi protein ini sangat cocok dijadikan pilihan untuk melengkapi asupan nutrisi orang tua mu setiap harinya.

Kapan Susu Nutrisi untuk Lansia Dikonsumsi?

Nah, kira-kira kapan ya susu tinggi protein ini dikonsumsi oleh lansia? Susu nutrisi untuk lansia baiknya diminum dua jam sebelum atau sesudah makan, tujuannya untuk mencegah kekenyangan pada lansia.

Tidak ada jam khusus untuk minum susu ini, kamu bisa sesuaikan saja dengan kebiasaan makan orang tua mu. Memberikan jarak selama kurang lebih 2 jam dilakukan supaya nutrisi yang ada di dalam makanan dan susu dapat diserap dengan sangat baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *