42 Loka Wisata Di Bondowoso Terbaru & Paling Hits Yg Harus Dikunjungi

Tempat Wisata di Bondowoso – Bondowoso adalah salahsatu daerah Kabupaten pada Provinsi Jawa Timur yg sangat kaya akan loka wisata seru. Tempat wisata pada Bondowoso didominasi oleh objek wisata alam pegunungan dan objek wisata air terjun. ijen tour from bali

Jika dalam waktu dekat ini Anda berencana buat melangsungkan perjalanan wisata ke Provinsi Jawa Timur, Bondowoso wajibAnda tambahkan ke pada daftar lokasi kunjungan wisata Anda.

Berbeda menggunakan lebih banyak didominasi kabupaten di kawasan Tapal Kuda, Jawa Timur lainnya, Bondowoso nir mempunyai garis pantai sama sekali. Oleh sebab itu, saat berkunjung ke kabupaten ini jangan harap Anda sanggup menemui objek wisata pantai.

Namun hening saja, pada kembali kekurangannya tersebut, Bondowoso mempunyai poly kelebihan berupa objek wisata alam pegunungan yang sangat luar biasa.

Dibalik alam pegunungannya yang luar biasa, Bondowoso juga mempunyai sejarah yg cukup menarik lho! Dulu, sebelum bernama Bondowoso, kabupaten ini bernama Blindungan. Di masa kepemimpinan Abhiseka Mas Ngabehi Kertonegoro, kabupaten ini mengalami banyak perubahan & pembangunan.

Nah, karena perubahan dan pembangunan tersebut, wilayah Blindungan akhirnya berubah nama sebagai Bondowoso, yg berasal berdasarkan istilah Bondo yang berarti modal atau bekal, & istilah Woso yang berarti kekuasaan.

apabila diartikan secara lengkap, Bondowoso mempunyai makna bahwa terbentuknya sebuah negeri semata – mata adalah karena kapital berupa kerja keras penguasa yang mau membabat hutan dan membangun kota.

Jangan lewatkan juga yuk: Tempat Wisata pada Sidoarjo Jawa TimurDaftar Tempat Wisata pada Bondowoso Jawa Timur

apabila pada waktu dekat ini Anda berencana untuk berkunjung ke Bondowoso, berikut merupakan beberapa tempat di Bondowoso terkini yg mampu Anda coba buat kunjungi:1. Kawah Ijen Bondowoso

Lokasi: Desa Kalianyar, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa TimurTiket Masuk: Rp150.000 per orangKawah Ijen Bondowoso

Kawah Ijen merupakan galat satu objek wisata paling populer yg ada di Kabupaten Bondowoso. Objek wisata ini menunjukkan daya tarik utama berupa kawah gunung Ijen yg masih aktif.

Lokasi objek wisata Kawah Ijen terdapat pada zenit Gunung Ijen. Untuk mampu sampai ke lokasi mulut kaldera, Anda harus melalui jalur pendakian sepanjang 3 km yg dapat ditempuh pada kurun waktu homogen – rata kurang lebih 1,lima jam perjalanan.

Medan perjalanan yang wajibdilewati buat bisa sampai ke kawah ini tergolong relatif terjal. Selain itu, suhu udaranya juga tergolong agak ekstrim, yaitu bisa mencapai dua derajat selsius.

Agar lebih aman, bila hendak trekking ke zenit Kawah Ijen, mintalah pedoman dari tour guide. Selain itu, ingat buat mengenakan sandang yang hangat dan tebal.

Dalam kondisi normal, Kawah Ijen bisa dikunjungi kapan saja, selama 24 jam non stop. Biaya tiket masuknya tergolong sangat murah, yaitu hanya Rp. 5000 di hari kerja dan Rp. 7.500 rupiah pada akhir pekan.

Jangan lewatkan pula: 50 Tempat Wisata pada Tulungagung 2. Kawah Wurung

Lokasi: Desa Kalianyar, Kec. Sempol, Kab. BondowosoTiket Masuk: Rp. 3000Kawah Wurung via Galihwimba

Tempat wisata pada Bondowoso yang kedua adalah Kawah Wurung. Kawah ini berlokasi tidak jauh dari Kawah Ijen & hanya berjarak kurang lebih 9 – 10 km saja.

Lokasi Kawah Wurung ada pada Desa Kalianyar, Kec. Sempol, Kab. Bondowoso. Objek wisata ini dikelola sepenuhnya oleh Perum Perhutani Bondowoso & menunjukkan daya tarik utama berupa kaldera dan alam pegunungan yg didominasi sang rerumputan hijau & beranekaragam jenis bunga.

Objek wisata Kawah Wurung bisa dikunjungi menggunakan menggunakan tunggangan bermotor. Dari pintu masuk Kawah Ijen, objek wisata ini dapat ditempuh dalam kurun saat kurang berdasarkan 20 mnt bepergian menggunakan kendaraan bermotor.

apabila Anda tertarik buat berkunjung ke objek wisata ini, Anda dapat mengunjunginya kapan saja menggunakan biayatiket masuk sebanyak Rp.3000.

Kawah wurung merupakan bukit menggunakan cerukan seperti kawah gunung yang diselimuti padang rumput bak permadani hijau. Kawah ini pula dikenal dengan nama Bukit Cincin3. Kawah Ilalang

Lokasi: Desa Kalianyar, Kec. Sempol, Kabupaten BondowosoTiket Masuk: Rp. 5000Kawah Ilalang via @egi_rangerhijau

Selain dua kaldera di atas, terdapat satu lagi objek wisata alam berbentuk kaldera yg bisa dikunjungi di Bondowoso. Objek wisata kawah tersebut merupakan Kawah Ilalang yg jua berlokasi di Desa Kalianyar, Kec. Sempol, tempatnya di wilayah Curah Macam.

Sesuai menggunakan nama yg disandangnya, objek wisata ini memperlihatkan daya tarik utama berupa kaldera yang dipenuhi menggunakan ilalang. Di animo penghujan, menurut kejauhan padang ilalang yang ada di kawah ini akan terlihat seperti hamparan permadani berwarna hijau keputihan.

Saat berada pada tempat wisata hits pada Bondowoso ini Anda dapat bersantai sembari melakukan beberapa take foto menggunakan latar belakang hamparan ilalang.

Sama misalnya dua objek wisata yg sebelumnya, objek wisata ini jua bisa dikunjungi kapan saja selama 24 jam nonstop. Sampai artikel ini ditulis, buat masuk ke lokasi objek wisata Kawah Ilalang, pengunjung masih belum dikenai biayatiket masuk sama sekali. Satu – satunya porto yg harus dibayar oleh pengunjung loka ini adalah porto parkir kendaraan sebanyak Rp. 5000.4. Gunung Raung

Lokasi: Banyuwangi, Bondowoso, & JemberTiket Masuk: –Gunung Raung via Wisatawaku

Anda merupakan seseorang pecinta aktivitas trekking? apabila ya, objek wisata yang satu ini harus Anda masukkan ke pada daftar kunjungan wisata Anda ketika berlibur ke Bondowoso.

Di objek wisata ini Anda dapat menyalurkan hobi trekking Anda sembari menikmati keindahan alam pegunungan yg sangat luar biasa.

Puncak Gunung Raung terletak pada ketinggian tiga.332 meter pada atas bagian atas bahari. Bagian puncaknya dilengkapi dengan kaldera sedalam 500 meter yang terus mengeluarkan asap.

Letak Gunung Raung ada pada perbatasan Tiga Kabupaten yg terdapat pada Jawa Timur, yaitu Kabupaten Bondowoso, Kab. Banyuwangi, dan Kab. Jember.

Jika Anda tertarik buat mendaki gunung ini, Anda bisa mendakinya kapan saja selama 24 jam non stop selama statusnya berada pada syarat kondusif dan stabil.lima. Wisata Pegunungan Hyang Bondowoso

Lokasi: Jember, Bondowoso, Situbondo, Probolinggo, serta Lumajang.Tiket Masuk: –Wisata Pegunungan Hyang Bondowoso

Tempat wisata di Bondowoso yg selanjutnya merupakan Pegunungan Hyang. Pegunungan Hyang memperlihatkan pemandangan alam pegunungan yg sangat luar biasa. Pegunungan ini memiliki zenit tertinggi bernama Gunung Argopuro yang terletak di ketinggian tiga.008 meter pada atas bagian atas bahari.

Walaupun berstatus sebagai objek wisata pegunungan, Wisata Pegunungan Hyang Bondowoso telah dilengkapi menggunakan akses jalan yg memadai. Untuk mampu hingga ke arealnya, wisatawan nir perlu melakukan trekking menggunakan berjalan kaki selama berjam – jam, melainkan hanya perlu berkendara menggunakan menggunakan mobil atau sepeda motor.

Sama seperti halnya beberapa objek wisata yang sebelumnya, objek wisata Pegunungan Hyang Bondowoso jua dapat dikunjungi kapan saja selama 24 jam non stop. Walaupun begitu, saat terbaik buat berkunjung ke objek wisata ini merupakan di pagi hari, yaitu ketika menjelang ketika mentariterbit.6. Bukit Seranding Bondowoso

Lokasi: Desa Pakisan. Kecamatan, Tlogosari. Kabupaten BondowosoTiket Masuk: –Bukit Seranding Bondowoso via @novi_ekasulistia

Bukit Seranding Bondowoso adalah galat satu loka wisata baru di Bondowoso yg masih belum begitu banyak diketahui oleh wisatawan.

Kondisi alam di sekitar bukit ini masih terjaga menggunakan baik. Sampai artikel ini ditulis, bukit ini bahkan belum dikelola menjadi loka wisata baik sang pemerintah atau pun oleh masyarakat yg tinggal di daerah kurang lebih.

Walaupun berstatus menjadi bukit, objek wisata hits di Bondowoso yang satu ini sejatinya terletak pada dataran rendah. Tingkat ketinggiannya hanya 300 meter pada atas permukaan laut, sebagai akibatnya nisbi cukup gampang buat diakses, bahkan buat pendaki pemula sekalipun.

Di bukit ini, Anda bisa bersantai sembari menikmati indahnya alam lebih kurang. apabila mau, Anda pula bisa melakukan beberapa take foto menggunakan latar belakang alam kurang lebih yg sangat memukau.

Jika tertarik buat berkunjung ke bukit ini, bukit ini dibuka buat generik selama 24 jam non stop dan dapat dikunjungi tanpa perlu mengambil kocek sama sekali.7. Puncak P28 Bondowoso

Lokasi: Desa Wonosari, Kec. Grujugan, Kab. BondowosoTiket Masuk: –Puncak P28 Bondowoso via @fifidwis

Puncak P28 Bondowoso terletak pada Dusun Patirana, Desa Wonosari, Kec. Grujugan, Kab. Bondowoso. Objek wisata ini mempunyai ketinggian lebih kurang 1674 meter di atas permukaan laut & sudah dilengkapi dengan berbagai macam ornamen romantis buat berfoto.

Saat berada pada Puncak P28 Bondowoso, Anda dapat melakukan berbagai macam kegiatan wisata menarik. Dari mulai bersantai sembari menikmati sejuknya udara khas dataran tinggi Bondowoso, hingga menggunakan melakukan take foto pada berbagai ornamen yang tersedia, semuanya mampu Anda lakukan pada sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *