Poin Pemberian 7 Sakramen Katolik yang Perlu Anda Ketahui

Pemberian 7 Sakramen Katolik saat ini telah menjadi bagian utama setiap Gereja menghadapi setiap tantangan dan kebutuhan umatnya. Secara tidak langsung dari setiap Sakramen Katolik perlu diperhitungkan dari sisi manfaat dan juga maknanya.

Setiap Umat Katolik memiliki hak dan kewajiban untuk menaati setiap aturan Gereja. Pemberian Sakramen mejadi bagian dalam aturan Gereja Katolik, sehingga dari prosesi perayaan Ekaristi, sampai pemberian Sakramen Tobat sudah diatur secara detail.

Poin Pemberian 7 Sakramen Katlik yang Harus Anda Ketahui

Secara tidak langsung manusia bisa saja jatuh dalam dosa, ataupun membutuhkan kuasa Tuhan dalam menghadapi satu cobaan. Dari sinilah terdapat poin penting dari pemberian Sakramen Katolik yang bisa dihadirkan seperti pada informasi berikut ini:

1. Menjadi Bagian Aturan Gereja Katolik

Seperti halnya pada pemberian Sakramen Pernikahan pastinya pihak Gereja telah mengatur semua aturan hingga akhirnya dapat mengesahkan sebuah pernikahan berdasarkan ikatan suci hingga tidak terceraikan dan kudus di hapana Allah.

2. Memberi Status dan Fokus Pengabdian Seorang Tahbisan

Bagi laki-laki yang sudah mendapat Sakramen Imamat ataupun tahbisan berarti telah menyepakati ingin hidup selibat dan fokus terhadap pelayanan Tuhan. Tidak semua laki-laki menerima Sakramen Tahbisan, sehingga hanya orang-orang yang dipilih Allah saja siap menerimanya.

3. Menjadi Wujud Pengampunan Dari Tuhan

Pengampunan semua dosa manusia saat ini dapat diwujudkan Sakramen Pertobatan. Menggunakan pengajuan dosa ini menjadi satu makna bahwa seorang manusia bisa terjun di dalam dosa dan dapat mendekatkan diri ke Tuhan Yesus sendiri. Dari 7 Skramen Tobat tentu terdapat beberapa poin yang selama ini dibutuhkan manusia untuk memperbaiki hidup.

4. Menjadi Tanda Penguatan Iman

Setiap umat Katolik memiliki hak mendapatkan Sakramen Krisma ataupun penguatan. Sakramen satu ini menjadi wujud dari turunnya Roh Kudus atas para Rasul. Sehingga Roh Kudus telah hadir sebagai sumber kekuatan dan menjadi penggati Yesus Kristus di dunia.

Makna dan poin dari 7 Sakramen Katolik saat ini telah banyak memberi poin penting yang semuanya bisa dicermati sekaligus menjadi satu hal penting bagi semua umat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *