Cara Memilih Jasa SEO atau SEO Expert

Memilih Layanan SEO atau Pakar SEO Jakarta untuk melakukan pekerjaan penting optimasi mesin pencari web Anda dapat menjadi proses yang jauh lebih mudah ketika Anda memberdayakan diri Anda dengan sedikit pengetahuan. Daftar periksa ini memberi Anda kekuatan itu dan menghemat waktu dan uang Anda.

Cara Memilih Jasa SEO atau Pakar SEO

Pertama: lakukan yang jelas: buka Google dan ketik frasa kata kunci ini:

(Isi di kota Anda) Pakar SEO Jakarta

(Isi di kota-kota sekitarnya) Ahli SEO Bali atau Pakar SEO Surabaya

Catat siapa yang muncul di hasil pencarian teratas. Tapi TOLONG: jangan berhenti di situ.

Selanjutnya: klik pada setiap hasil pencarian dan baca beberapa halaman web untuk memastikan Pakar SEO atau Jasa SEO KREDIBLE dan TERPERCAYA. Konten harus bacaan tingkat perguruan tinggi dan tidak terdengar berulang-ulang. Harus ada cukup informasi yang memungkinkan Anda membuat keputusan yang baik.

Apakah kalimatnya masuk akal atau tidak masuk akal? Anda akan terkejut melihat betapa banyak orang dan perusahaan yang menulis konten yang semata-mata bertujuan untuk membodohi algoritme Google dengan menganggapnya sebagai halaman sah dari konten berharga. Itulah sebabnya Google secara berkala menjalankan filter, selain algoritmanya, yang membersihkan data mereka dari konten yang dianggap berisi spam dan/atau tidak terlalu berharga. Jika Anda bekerja dengan Jasa Pengoptimalan Mesin Pencari yang menautkan Anda ke lingkungan yang buruk (web berisi spam) hanya demi memiliki tautan ke website Anda, Anda mungkin mengalami penurunan hasil pencarian.

Periksa apakah ada blog dengan artikel yang bermanfaat dan mudah dipahami tentang SEO dan kiat pemasaran dan visibilitas online lainnya – itu pertanda bagus bahwa orang ini berpengetahuan luas. Tidak ada blog? Hmm…. Anda mungkin ingin melewatkan kandidat itu.

Periksa untuk melihat apakah Pakar SEO memiliki testimonial dan/atau contoh klien yang berhasil mereka tempatkan di HASIL PENCARIAN TERATAS di Google dan Bing. Beberapa profesional SEO melindungi klien mereka atau memiliki perjanjian kerahasiaan klien tetapi setidaknya harus menyatakan di website mereka bahwa mereka dapat memberikan referensi dan hasil pencarian langsung yang sebenarnya ketika Anda menelepon atau bertemu dengan mereka. Harus ada beberapa bukti bahwa Pakar SEO telah mendapatkan hasil untuk klien mereka – terutama di Pencarian Lokal. Pakar SEO atau Jasa SEO harus mendominasi pencarian lokalnya (nama kota dan negara bagian tempat Anda tinggal). Jika dia bisa melakukan ini, maka mereka juga harus bisa melakukannya untuk Anda. Dan sama seperti Anda akan memeriksa ulasan konsumen online tentang restoran tempat Anda akan menghabiskan $20 dolar, sebaiknya Anda melakukan hal yang sama dengan biro iklan tempat Anda akan berinvestasi ribuan dolar: Google nama bisnisnya dan lihat caranya banyak hasil pencarian positif yang ada. Perhatikan siapa saja yang memiliki lebih dari satu hasil pencarian di halaman satu di Google. Itu Pakar SEO Badass dan Anda pasti harus mewawancarai orang itu di daftar kandidat terakhir Anda.

Tanyakan: Apakah pekerjaan SEO dilakukan di rumah atau “dikembangkan” ke negara asing atau bahkan jasa lain di Indonesia? Sangat penting untuk bekerja dengan Pakar SEO yang memiliki waktu untuk memperhatikan detail proyek ANDA, daripada mengawasi ratusan atau ribuan klien mereka. Cari tahu siapa yang akan merawat Anda. Apakah orang itu ahli atau magang?

Setelah Anda mempersempit daftar Anda menjadi tiga kandidat, buatlah janji untuk mewawancarai masing-masing kandidat (juga, lihat seberapa tepat waktu tanggapan mereka). Selama wawancara, Pakar SEO harus dapat menjelaskan bagaimana dia mendapatkan hasil untuk klien mereka; menunjukkan kepada Anda hasil pencarian langsung yang sebenarnya; dan dapat menjelaskan pekerjaan SEO mereka sedemikian rupa sehingga Anda dapat mengerti. Mirip dengan teknisi mobil yang memperbaiki kendaraan Anda: Anda harus ditunjukkan apa yang terjadi dengan mesin Anda (sweb Anda) dan suku cadang (kode); diberi tahu bagaimana pekerjaan akan dilakukan (apa itu pengoptimalan di halaman dan apa yang akan dilakukan di luar halaman untuk pengoptimalan – selengkapnya di Bagian 2 artikel ini); siapa yang akan melakukan pekerjaan dan kemudian Anda harus ditunjukkan pekerjaan ketika selesai. Lebih penting lagi: ditunjukkan hasilnya, setelah jangka waktu yang realistis. Jika seseorang mengatakan kata-kata “kami jamin kami akan membuat Anda di halaman satu” berhati-hatilah. Tidak ada yang bisa menjamin itu. Bahkan bukan insinyur Google. Ada begitu banyak algoritma, filter, optimasi on-page dan optimasi off-page (profil media sosial, direktori, blog), strategi dan faktor-faktor lain yang berada di luar kendali satu orang, sehingga tidak ada yang bisa menjamin hasil pencarian teratas-kecuali mengacu pada Kampanye Iklan di mana Anda membayar Google untuk penempatan teratas. Dan bahkan kemudian, jenis pekerjaan ini membutuhkan bakat dan pengalaman (dan banyak uang ANDA) untuk mendapatkan IKLAN BERBAYAR teratas untuk kata kunci populer untuk Anda. Dan beberapa pelanggan masa depan Anda sama sekali mengabaikan iklan tersebut. Mereka hanya lebih memilih hasil pencarian organik karena persepsi bahwa perusahaan Anda harus baik karena di sini ada di halaman 1 di Google dalam hasil pencarian alami.