10 Rekomendasi Selimut Terbaik Yg Nyaman Dipakai Pada Tempat Tinggal (modern Tahun 2021)

Untuk mengatasi kedinginan saat tidur atau bersantai pada tempat tinggal, selimut adalah partner yg pas. Anda mampu menggunakannya waktu berada pada atas sofa, kursi, atau pada loka tidur buat menghangatkan badan. Selimut yg bagus menggunakan berbagai bahan akan Anda temukan pada pasaran dan terlihat menarik buat dibeli.

Kami akan menjelaskan cara memilih bahan selimut yang bagus & nyaman untuk digunakan. Kami jua akan merekomendasikan merek selimut terbaik yang mungkin sinkron dengan kebutuhan Anda, misalnya selimut IKEA. Selain itu, selimut wol, selimut katun jepang, semuanya bisa Anda temukan di sini. Selamat membaca!Pembaharuan terakhir: 02 Agustus 2021

Cara menentukan selimut yg nyaman digunakan di rumah

Ada beberapa saran yg bisa Anda lakukan pada menentukan selimut yg nyaman buat digunakan pada rumah. Simak penerangan selengkapnya ini dia!

Pada umumnya, selimut terbuat berdasarkan beberapa bahan yang lazim dipilih buat membuat selimut. Masing-masing bahan tersebut memiliki ciri tersendiri.

Wol, ramah di kulit dan berdaya serap tinggi

Daya serap air bahan wol sangatlah baik sebagai akibatnya tetap nyaman dipakai di saat cuaca panas sekalipun. Menariknya lagi, bahan wol juga ampuh melindungi kulit menurut sinar UV. Bukan hanya itu, selimut wol ternyata cocok dipakai buat segala jenis kulit, lho. Itu sebabnya selimut wol sanggup dikatakan menjadi selimut tebal yang indah & menjadi favorit banyak orang.

Tetapi, selimut wol cenderung susah dicuci & usang kemarau lantaran kemampuan menyerap airnya tadi. Selain itu, harganya pula mampu dibilang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan bahan lainnya. Terlepas dari hal tersebut, produk ini pantas dipilih apabila Anda butuh selimut ramah kulit menggunakan kemampuan menyerap cairan mumpuni.

Selimut bahan katun bisa saja menyusut jika acapkali Anda cuci. Lantaran itu, Anda perlu memperhatikan beberapa hal ini dia saat akan mencuci selimut. Bila hendak mencucinya memakai mesin cuci, sebaiknya atur mesin pada putaran terendah. Setelah itu, jemurlah selimut katun Anda pada loka yg tidak terkena sinar mentarisecara pribadi.

Terlepas menurut hal di atas, selimut katun unggul dalam hal kelembutan & kemampuan sirkulasi udara yg baik. Bahan katun jua bisa menyerap keringat menggunakan baik, lho. Keringat akan terserap paripurna sebagai akibatnya tubuh pun bebas berdasarkan rasa lengket & mampu tidur menggunakan nyaman. Layak diperhitungkan apabila Anda mencari selimut yang halus dan adem waktu digunakan.

Poliester, antibakteri sekaligus mudah dicuci

Bobotnya yg ringan dan cepat kemarau menciptakan selimut poliester gampang dicuci & sanggup segera dipakai usai dibersihkan. Selain itu, selimut poliester pula nir gampang kusut sehingga tampilannya akan lebih terjaga meski dipakai monoton. Dengan ciri antibakterinya, selimut poliester akan sebagai pilihan yang tepat buat Anda yg menyukai higienitas.

Meski begitu, bahan poliester terasa licin & mudah menciptakan Anda merasa gerah. Sirkulasi udaranya juga kurang baik sehingga keringat Anda permanen melekat pada tubuh. Hal tersebut bisa menciptakan Anda jadi kurang nyaman dan bahkan terbangun dari tidur lantaran merasa gerah.

Bulu, kelembutannya memanjakan kulit

apabila Anda menyukai selimut superlembut, sebaiknya memilih produk berbahan bulu. Tekstur bulu-bulu halus menciptakan selimut ini sangat nyaman disentuh dan cepat menciptakan Anda relaks. Perlu diketahui, selimut berbahan bulu asli umumnya nir menimbulkan alergi. Tetapi, hal ini nir berlaku bagi bulu sintetis.

Bagi sebagian orang, bulu sintetis bisa menyebabkan rasa gatal atau alergi di kulit. Lantaran itu, pastikan Anda tidak mempunyai alergi terhadap bulu sintetis sebelum menetapkan buat membelinya. Selain itu, pilihlah produk yang bulunya tidak gampang rontok buat meminimalkan risiko gangguan pernapasan.

Pastikan berukuran selimut sesuai dengan lokasi penggunaan

Apakah Anda berencana menggunakan selimut ketika berada pada atas sofa atau kasur? Ukuran selimut yg Anda butuhkan bisa bhineka, tergantung lokasi penggunaan. Sebagai contoh, selimut berukuran kecil merupakan pilihan pas apabila Anda hendak memakainya waktu bersantai pada atas sofa.

Sementara itu, buat digunakan di atas kasur, sebaiknya sesuaikan dengan berukuran kasur. Ada kasur single menggunakan ukuran 120–140 centimeter x 200 centimeter. Ada jua kasur queen size yg ukuran 160 cm x 200 centimeter dan king size yg ukurannya 180 centimeter x 200 centimeter. Anda mampu menentukan selimut yg ukurannya mendekati ukuran kasur Anda.

Penting buat diingat, bila ukuran selimutnya terlalu kecil, akan ada area tubuh Anda yg terekspos. Hasilnya, Anda mampu merasa kedinginan, terlebih saat berada dalam ruangan ber-AC. Sebaliknya, selimut yg terlalu akbar akan sulit dilipat & memakan poly loka. Oleh karena itu, Anda perlu memilih produk yg ukurannya sinkron dengan lokasi penggunaannya.

Kebanyakan selimut yg tersebar di pasar merupakan selimut tanpa isian. Ini bukanlah hal aneh karena selimut-selimut tersebut mempunyai harga yg terjangkau tanpa menghilangkan kemampuannya menghangatkan badan. Tidak adanya isian jua menciptakan selimut misalnya ini makin mudah dicuci. Sangat pas buat Anda yang memprioritaskan soal harga & kemudahan perawatan, bukan?

Meski begitu, selimut dengan isian adalah pilihan terbaik apabila Anda ingin merasakan kenyamanan & keempukan yg mumpuni. Adanya isian membuat selimut makin hangat & terasa nyaman ketika disentuh. Terlebih bila isiannya berbahan bulu angsa, keempukan & kesejukannya sanggup pribadi membuat Anda tertidur pulas. 

Namun, penting buat diingat, selimut dengan isian memerlukan ketika dan energi lebih buat mencucinya. Selain itu, selimut yg diisi menggunakan bulu angsa mampu memiliki harga yang tinggi. Terlepas berdasarkan itu, Anda nir perlu ragu memilih selimut dengan isian bila ingin mencicipi kenyamanan yg aporisma.

Pilih produk berdasarkan desain dan motifnya

Ada orang yang terbiasa membentangkan selimut pada atas kasur layaknya pada hotel. Ada jua orang yg mempunyai norma melipat selimut waktu tidak dipakai. Kebiasaan mana pun yg Anda miliki, menentukan produk menggunakan mempertimbangkan desain merupakan langkah yg baik.

Adanya selimut bisa mempercantik ruangan terutama kamar tidur. Anda sanggup menentukan produk dengan hiasan yang sesuai dengan interior kamar. Tidak hanya itu, Anda pula sanggup memilih produk yang warnanya senada menggunakan rona lebih banyak didominasi ruangan supaya terlihat sesuai. 

Membeli produk yg motifnya sinkron menggunakan selera Anda, contohnya bunga-bunga, pula bisa dilakukan. Nah, pilihlah produk menggunakan desain & motif yang menjadi favorit Anda atau yg dirasa pas dengan ruangan, ya!

10 Rekomendasi selimut terbaik yg nyaman digunakan pada rumah

Tidur atau menghangatkan badan akan terasa makin nyaman apabila Anda menggunakan selimut di bawah ini. Pilihlah yg Anda rasa paling sesuai.

10Bahan100% katunUkuran230 centimeter x 230 cm

9BahanKatun, 100% down featherUkuran140 cm x 210 cm, 210 centimeter x 210 cm, 240 centimeter x 210 cm, dan 270 cm x 213 cm

8BahanFleece (wol imitasi)Ukuran150 cm x 200 cm

7BahanFleece poliester Ukuran150 centimeter x 200 centimeter

6BahanPolyesterUkuran160 centimeter x 200 centimeter

5Bahan100% polyesterUkuran160 cm x 200 centimeter

4BahanMicrofiber (poliester)Ukuran90 centimeter x 100 cm

3BahanKatun organikUkuran180 centimeter x 220 cm

2BahanBulu angsa (40% down feather, 60% small feather)Ukuran140 cm x 210 centimeter

1BahanFleeceUkuran120 centimeter x 160 cm

Tabel perbandingan produk selimut terbaik yang nyaman dipakai pada rumahGambar produk

Linori Selimut Fleece Motif Haha

Leven Cotton Coverlet DoubleKeunggulan

Si miniterjaga tetap hangat, harga pun sangat terjangkau

Rasakan suasana hotel bintang 5 pada kamar Anda!

Persembahan terbaik untuk Anda yg go green

Ada tudungnya, jadi unik sekaligus dapat hangatkan ketua

Bahannya menurut benang buatan Acrylic & Carbon High Quality, bye-bye alergi

Fungsional, selain selimut pula sanggup dijadikan bantal

Motif bunganya mempercantik ruangan Anda

Tekstur halus dengan motif bergaya terkini, terkesan kian tertentu

Berisi bulu angsa, berikan kenyamanan high-group

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *