10 Rekomendasi Bed Cover Terbaik (terkini Tahun 2022)

Kualitas tidur yang baik tak hanya ditentukan sang empuk atau tidaknya kasur yg digunakan. Namun, hal itu jua ditentukan sang bed cover yang dipakai. Bahan bed cover yang indah bisa menentukan kualitas tidur sehingga tubuh jadi lebih segar saat Anda bangun.

Saat ini kami akan mengulas beberapa merek bed cover yang nyaman bersama harganya. Anda akan menemukan bed cover recommended berdasarkan merek Kintakun, My Love, Fata, dan lainnya. Setiap produk memiliki keunggulan masing-masing, baik menurut segi bahan maupun motif. Jadi, sebelum Anda membeli, ketahui dahulu panduan memilihnya berikut adalah.Pembaharuan terakhir: 13 Januari 2022

Apa bedanya bed cover, sprei, & selimut?

Adakah di antara Anda yang masih penasaran mengenai disparitas bed cover, seprai, dan selimut? Secara tampilan, fungsi, dan kegunaan, bed cover, seprai, dan selimut jelas tidak sama. Untuk memahami lebih detailnya, cek berita di bawah ini.Seprai: Kain yang dipasang pada atas kasur menjadi alas tempat Anda tidur. Material produsen seprai berbeda-beda, ada yg terbuat berdasarkan kain katun, poliester, atau serat bambu. Benda yg juga dikenal menggunakan istilah bed sheet ini memiliki ketebalan misalnya kain pada biasanya. Selimut: Kain tebal yg dipakai buat menghalau udara dingin. Bahan dan ketebalan selimut sangatlah majemuk. Bed cover: Kain pelapis yang umumnya diletakkan pada atas seprai. Fungsi bed cover merupakan melindungi seprai dan kasur agar nir dihinggapi debu. Bed cover jua mampu difungsikan menjadi selimut. Hal ini lantaran bed cover terbuat berdasarkan kain yg dalamnya diisi bahan lain sebagai akibatnya lebih tebal & empuk. Di Indonesia, produk bed cover umumnya terdiri dari bed cover, seprai, sarung bantal, & sarung guling.

Banyaknya varian bed cover yang dijual di pasaran mungkin akan menciptakan Anda resah pada menentukan. Guna memecah kebingungan Anda, kami akan menaruh tips menentukan bed cover yg sempurna. Berikut ini kami jelaskan hal-hal apa saja yang harus Anda perhatikan pada memilih bed cover.

Pilihlah bahan yg adem untuk kenyamanan tidur

Anda tahu bahwa kualitas tidur yg baik akan memberikan impak positif bagi kesehatan fisik dan mental? Salah satu faktor penentu kualitas tidur seseorang adalah suasana tidur yg nyaman, termasuk kualitas bed cover yang dipakai. 

Poliester, tidak gampang kusut sebagai akibatnya selalu terlihat rapi

Poliester merupakan serat sintetis yg diproses secara kimiawi. Kata poliester asal dari 2 kata yaitu polymer dan ester. Polymer ialah plastik, sedangkan ester merupakan percampuran minyak bumi, asam karboksilat, & alkohol.

Karakter bahan poliester adalah gampang diatur dan nir mudah kusut sebagai akibatnya selalu terlihat rapi. Sementara itu, kekurangannya adalah nir menyerap keringat sehingga bahannya kurang nyaman digunakan pada negara beriklim tropis.

Microtex, taraf kerapatan tinggi sehingga kain tidak berpasir atau berbulu

Microtex adalah kain yang terbuat berdasarkan serat poliester jenis baru yg ekstra lembut. Dengan teknologi baru ini, kain microtex yg didapatkan akan memiliki taraf kerapatan yg tinggi dan seratnya lembut.

  Karena kerapatan benangnya, Anda akan mencicipi kain bed cover yg lembut, tidak berpasir, & tidak berbulu. Kelebihan lain menurut kain microtex merupakan noda mudah dibersihkan & kain mudah kemarau. Hal ini akan mempermudah Anda buat merawat bed cover.

Katun Jepang, lebih menyerap keringat, adem, dan permukaannya halus

Katun Jepang merupakan homogen kain katun yg berasal berdasarkan Jepang & telah mempunyai lisensi resmi pada Jepang. Pabrik di negara lain bisa membuatnya berasal telah mengantongi biartadi. Disebut kain katun Jepang lantaran kain ini terbuat berdasarkan pohon kapas yang ditanam di Jepang.

  Katun Jepang mempunyai karakteristik yg lembut, ringan, tidak berbulu, sejuk, & mudah menyerap keringat. Makin lamadigunakan, kain ini akan makin nyaman di kulit & terasa adem. Namun, kekurangan kain ini adalah gampang kusut dan harganya relatif lebih tinggi dibandingkan kain katun lokal.

Microfiber, tahan noda dan bahannya lebih ringan

Microfiber adalah kain yg terbuat dari benang sintetis dan adalah formasi antara poliester dan katun. Lantaran diolah dengan teknologi spesifik, kain microfiber sangatlah halus dan licin. apabila diraba, kain ini seperti dengan satin. Karakter lain menurut kain ini adalah tipis dan ringan sebagai akibatnya cocok digunakan pada Indonesia yg suhunya relatif panas.

Sayangnya, daya tahan kain microfiber relatif kurang baik. Kain ini gampang robek saat dicuci atau sehabis penggunaan beberapa bulan. Tetapi, karena tipis, kain ini lebih cepat kemarau sehingga akan memudahkan Anda waktu menjemurnya.

Organic bamboo velvet, mengandung zat antibakteri yg aman untuk pemilik kulit sensitif

Organic bamboo velvet adalah kain yang terbuat dari percampuran benang katun & benang bambu. Oleh karena itu, kain ini tergolong dalam serat alami atau organik. Kain organic bamboo velvet mengandung zat antibakteri yaitu penny quinone. Jadi, kain ini cocok digunakan sang Anda yang mempunyai kulit sensitif.

Tekstur kainnya cenderung lembut dan gampang menyerap air. Ketika dipakai menjadi bahan seprai dan bed cover, kain ini sangat nyaman karena sanggup menyerap keringat. Lantaran memiliki daya kapilaritas tinggi, kain ini juga tidak mudah lembap ataupun berbau. 

Ketahui isi bed cover dan pilih yang lembut serta empuk

Isian bed cover beragam. Bahan yang umum digunakan merupakan dakron & hollow conjugated siliconized. Dakron: Bentuknya misalnya lembaran busa ringan yang tebalnya antara tiga–4 centimeter. Bed cover berisi dakron memiliki kelebihan, yaitu mampu dicuci & tidak berubah bentuk ketika dicuci. Penyimpanan bed cover dakron bisa lebih ringkas lantaran karakternya yg bisa ditekan buat berhemat tempat.Hollow conjugated siliconized: Isian ini berbentuk kapas sintetis misalnya benang yang bergumpal halus dan empuk. Hollow conjugated siliconized juga terasa lembut, ringan, & bersih. Untuk membersihkannya berdasarkan debu, bed cover ini sanggup ditepuk saja atau dijemur pada bawah matahari.

Sesuaikan berukuran bed cover dengan kasur yang Anda miliki

Fungsi utama bed cover merupakan buat melindungi bagian atas kasur & seprai menurut debu. Oleh karenanya, berukuran bed cover harus lebih besardibanding dengan berukuran kasur. apabila ukurannya lebih pendek, bed cover tersebut nir akan efektif menjadi pelindung. Selain itu, tampilannya jua akan terlihat aneh dan kurang estetis.

Single: Ukuran ringkas buat menghangatkan Anda yg tidur sendiri

Kasur ukuran 90 centimeter x 200 cm dan 100 centimeter x 200 cm bisa diklaim juga kasur single. Kasur ini dinamakan single lantaran pas dipakai oleh satu orang saja. Anda mampu menggunakan bed cover berukuran 150 centimeter x 230 centimeter dan 180 cm x 230 cm buat kasur single. Ukurannya yg tidak terlalu besardan nir terlalu minibisa menutup area kasur dan menghangatkan tubuh Anda menggunakan nyaman.

Double: Ukurannya pas digunakan bersama pasangan

Kasur berukuran 120 centimeter x 200 centimeter & 160 centimeter x 200 centimeter sanggup diklaim pula kasur double. Kasur ini dinamakan double lantaran cukup digunakan 2 orang. Ukurannya pula nir terlalu sempit & nir terlalu luas. Ukuran bed cover yang cocok untuk kasur double adalah 180 centimeter x 230 cm atau 220 cm x 230 cm. Anda & pasangan pun sanggup menghangatkan tubuh bersama tanpa saling berebut bed cover.

King Size: Ukuran lebih lebar, seluruh tubuh sanggup tertutup hangatnya bed cover

Kasur ukuran 180 cm x 200 centimeter & 200 centimeter x 200 cm mampu jua disebut kasur king size. Kasur ini relatif luas dipakai buat tidur berdua dengan pasangan. Bahkan, dipakai buat tidur bertiga menggunakan anak pun masih permanen muat. 

Ukuran bed cover yg cocok buat kasur king size merupakan 250 centimeter x 230 centimeter atau 270 cm x 230 centimeter. Melipat seluruh bed cover berukuran king size mungkin membuat repot. Supaya lebih simpel, ratakan bed cover menutupi sebagian kasur dan lipatlah sedikit bagian ujungnya.

Ingin polos atau bermotif? Sesuaikan menggunakan tema kamar tidur Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *