Menentukan Selimut Menggunakan Poly Manfaat Berbeda – Penjaga Tempat Tinggal

Selimut baru Anda mempunyai banyak kualitas yg mungkin tidak Anda pikirkan. Lembaran Anda memberi kelembutan dalam kulit Anda memperlihatkan kehangatan dan daya tarik dekorasi, tapi bagaimana menggunakan selimut yg nyaman? Bagi kebanyakan orang selimut terselip pada antara dua lapis dan membentuk kantong ketenangan istimewa & tambahan.

Siapa Yang Akan Berpikir Memilih Selimut Lebih Dari Sekadar Memilih Warna Dan Ukuran?

Ada banyak pilihan yg tidak selaras buat dipertimbangkan: Isi apa yg harus gw dapatkan? Kain apa yang paling hangat? Yang paling nyaman? Dan nir semua selimut akan cocok buat seluruh orang.Di Antara Hal-Hal Yang Mungkin Ingin Anda Pertimbangkan:Iklim di tempat Anda (Tempat tidur mungkin menginginkan selimut yang berbeda dari sebuah hotel.)Suhu pada kamar Anda.Waktu tahun saat Anda akan memakai selimut. Apakah Anda mempunyai selimut untuk waktu AC menyala dan waktu pemanas sedang menyala?Ukuran selimut. Anda membutuhkan sesuatu yg cukup akbar buat menutupi kasur Anda, menggunakan ruangan buat diselipkannya di bawah kasur pula. Pastikan buat mengukur lebar, panjang dan kedalaman kasur sebelum membeli selimut.Pilihlah Kain Terbaik Untuk Selimut Anda

Memilih kain yang sesuai buat selimut baru Anda nir sesederhana yg Anda pikirkan. Kain wajibberdasarkan pada preferensi individu berdasarkan bagaimana Anda tidur menggunakan perkara alergi – ada selimut yang sesuai dengan kebutuhan unik Anda. Beberapa orang lebih sukaselimut kabur, sementara yang lain mungkin lebih menentukan tekstur yg halus. Kami memecahkan 6 kain selimut yang paling generik dan keuntungannya.Kapas – Selimut katun tahan menggunakan baik saat berulang kali dicuci, mengurangi pembentukan alergen pada iklim mikro loka tidur. Kapas mampu cukup ringan untuk digunakan buat tidur demam isu panas atau relatif berat buat penggunaan musim dingin. Kualitas kapas terbaik adalah breathability dan kelembutannya, menaikkan kenyamanan.Wol – Wol sanggup berat atau ringan dan seringkali digunakan buat menghangatkan dan mengisolasi, terutama waktu menggigil selama isu terkini dingin. Wol jua sanggup ringan dan dipakai di isu terkini panas buat membuat Anda permanen dingin lantaran membantu menghilangkan kelembaban sepanjang malam. Beberapa wol mampu gatal akan tetapi selimut wol paling modern mulus, ringan dan pilihan bagus buat ketenangan sepanjang tahun.Bawah – selimut bawah mirip menggunakan selimut bawah, tapi lebih tipis & lebih terperinci. Lapisan bawah berisi lapisan bulu yang terjepit pada antara lapisan kain (umumnya kapas). Ada poly jenis selimut bawah seperti musim dingin, animo panas & tingkat kehangatan. Sadarilah bahwa turun sanggup sangat hangat & bukan konduktor kelembaban yang baik, yang dapat menyebabkan keringat di malam hari.Sintetis – Ada banyak kain sintetis yang dipakai buat selimut: akrilik & poliester merupakan yg paling generik. Selimut sintetis itu hangat namun cenderung menarik listrik statis dan mereka nir bernapas atau membiarkan kelembaban melayang. Selimut ini melekat pada rambut, debu dan benang yg lepas akan tetapi pada sisi positifnya, selimut sintetis dalam umumnya lebih murah berdasarkan dalam wol atau ke bawah.Fleece – Nyaman, hangat & nir terlalu berat, bulu domba mungkin sangat cocok buat Anda bila kehangatan berada di urutan teratas daftar prioritas Anda. Fleece sangat populer di kalangan anak-anak & ada banyak jenis yg tersedia.Vellux – Disebut sebagai selimut hotel, vellux berisi busa tipis yg dilingkupi sang nilon glamor. Selimut ini hypoallergenic, dapat menunda beberapa pembersihan dan sangat hangat.

Bagaimana  Dengan Selimut Listrik ?

Selimut listrik diletakkan di antara kasur & seprai Anda dan rebus sendiri agar permanen hangat. Mereka melakukan ini menggunakan memanaskan perangkat pemanas terpadu yang membuatkan kehangatan pada semua area yang tertutup. Panas ini didistribusikan oleh dawai karbon yg tersebar di kain. Bagi mereka menggunakan loka tidur berukuran ganda atau ratu, terdapat beberapa selimut listrik yang dilengkapi dengan pengendali ganda, untuk memungkinkan kedua sisi tempat tidur buat mengatur suhu yg diinginkan.

Sebagian akbar selimut elektrik berkualitas di atas rata-homogen akan memiliki sejumlah pengaturan panas yang berbeda yg bisa Anda pilih, mulai berdasarkan 1-3 hingga 1-10. Pengaturan panas diadaptasi dengan menggunakan pengontrol, yg mampu digantung longgar atau dilekatkan dalam kasur itu sendiri. Kebanyakan orang menemukan bahwa pengaturan panas tertinggi lebih berdasarkan relatif untuk tetap bagus & nyaman, dan bahkan mampu terasa terlalu panas. Konsensus generik merupakan bahwa pengaturan yang lebih rendah sangat sesuai buat menciptakan Anda relatif hangat buat bertahan pada malam isu terkini dingin tersebut.Apakah Selimut Listrik Aman?

Umumnya, ya, selimut listrik kondusif – asalkan Anda merawatnya & menggunakannya menggunakan benar. Semua selimut listrik yang dijual di Australia wajibmematuhi Standar Australia, yang merupakan berukuran keselamatan yang harus diikuti semua produsen selimut listrik. Meskipun terdapat kemungkinan yang Anda cari memenuhi syarat, nir ada salahnya untuk mempelajari.

Energy Australia merekomendasikan buat membarui selimut listrik Anda setiap 10 tahun, atau kurang apabila Anda tidak menggulungnya menggunakan ketat selama isu terkini panas saat tidak dipakai. Setelah setiap demam isu saat Anda melepaskannya menurut loka tidur Anda, periksa kabel yg bengkok, bekas hangus, patch yg sudah usang atau pertanda kerusakan generik. apabila Anda melihat galat satu dari mereka, ganti selimutnya. Sebaiknya jangan merogoh risiko, meski kecelakaan tidak mungkin terjadi.

Pastikan Anda memantau penggunaan anak-anak Anda. Untuk anak-anak belia khususnya, yg terbaik adalah jika Anda menyetel suhu dan semacamnya buat mereka, lantaran kontrolnya dilakukan. Juga, menjadi anak-anak, mereka sanggup lupa buat mengubahnya (walaupun banyak orang dewasa juga melakukannya!).

Yang paling krusial berdasarkan semuanya, cobalah & hindari meninggalkan mereka sepanjang malam bila Anda mampu. Ini tidak perlu, karena mereka sangat indah dalam mempertahankan panas, dan monoton dipanaskan sanggup membuatnya lebih cepat.Apa Itu Selimut Tertimbang?

Seperti yg Anda harapkan, selimut tertimbang dirancang spesifik supaya lebih berat daripada selimut baku atau selimut. Selimut ini umumnya beratnya antara empat dan 30 pon, & mereka seringkali diisi dengan bahan alami atau manik-manik plastik, memberi mereka tekstur serupa buat menaburkan mainan bayi.

Bobot tambahan ini menambah kehangatan dan tekanan lembut pada selimut, yg meniru perasaan ditahan waktu Anda membungkusnya dengan Anda. Akibatnya, selimut tertimbang dapat memperbaiki mood rakyat , mengatasi kecemasan, menenangkan gangguan sensorik misalnya autisme, mengobati insomnia & poly lagi.

Kita seluruh mendambakan perasaan koneksi fisik-ini diprogram eksklusif ke sistem saraf kita.

Deep Touch Pressure (DTP) merupakan kata teknis buat menenangkan rasa lembut dan berat badan terdistribusi terhadap tubuh Anda. Bagi siapa saja yang merasa tidak mendapatkan perhatian sentuhan yg relatif setiap hari, DTP dapat menaruh kelegaan & membantu Anda merasa lebih damai, lebih sehat & lebih rileks.

Tekanan lembut ini bertindak menjadi kekuatan menenangkan yg bisa mengurangi kegiatan pada bagian simpatis menurut Sistem Saraf Autonomik (ANS) menggunakan cara yang mempertinggi produksi endorfin Anda & mengurangi detak jantung Anda. Proses ini pula melepaskan neurokimia menenangkan seperti serotonin & dopamin ke dalam aliran darah Anda buat menaikkan mood Anda. Dengan cara ini, DTP merupakan obat alami yang efektif buat gangguan kecemasan, stres kronis, dan insomnia tidur.

Ada kemungkinan buat mencicipi manfaat DTP menurut pijatan lembut, memeluk, meringkuk menggunakan pasangan, bantal tubuh, atau dari selimut tertimbang. Sebenarnya, selimut tertimbang awalnya dikembangkan buat mengurangi tingkat stres anak-anak dan orang dewasa dengan gangguan sensorik.Bagaimana Berat Haruskah Selimut Tertimbang?

Bobot terbaik untuk selimut tertimbang tergantung dalam beberapa faktor. Beberapa produsen selimut menyarankan supaya orang dewasa memilih selimut yg beratnya antara lima sampai sepuluh % berdasarkan berat badan mereka, sementara anak-anak bisa menerima keuntungan berdasarkan selimut yg beratnya sekitar sepuluh % dari beratnya, ditambah beberapa kilogram lagi.

Penggunaan yang Anda rencanakan buat meletakkan selimut tertimbang dan taraf keparahan gejala Anda jua akan menciptakan disparitas berukuran yg Anda butuhkan. Misalnya, beberapa orang mendapatkan manfaat signifikan berdasarkan selimut lap yang nisbi ringan, ad interim yang lain membutuhkan selimut tubuh penuh yg berat buat merasa lebih baik.

Jika Anda nir konfiden jenis selimut tertimbang apa yg terbaik buat kebutuhan Anda, pastikan buat memeriksakannya ke dokter atau pakar terapi okupasi buat mendapat beberapa saran pakar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *