Memilih Sprei : Tips Dan Trik Sebelum Membelinya

Sebagai item krusial buat menunjang kualitas tidur, tentu saja pemilihan sprei tidak sanggup Anda lakukan asal-asalan. Maka berdasarkan itu, Anda harus sanggup menentukan sprei dengan sempurna dan benar supaya tidak salahsebelum membelinya.

Sprei sendiri dikenal mempunyai poly kegunaan. Selain buat membangun ketenangan saat Anda beristirahat, sprei jua sanggup sebagai item buat menciptakan tidur semakin nyenyak, mendukung dekorasi kamar berkat motifnya yang manis, bahkan turut mempengaruhi mood & psikologis Anda.

Oleh karena itu, Anda harus mempertimbangkan beberapa poin saat akan membeli sprei agar tidak salahpilih. Nah, ini dia adalah beberapa saran menentukan sprei yang mampu Anda lakukan sebelum membelinya.1. Pastikan Ukuran Sprei Sesuai menggunakan Kasur Anda

Anda tahu bahwa galat ukuran adalah hal yg paling tak jarang terjadi ketika menentukan sprei?

Kedengarannya memang merupakan hal yg sepele, tetapi ternyata sudah banyak orang yang galat memilih ukuran sprei lantaran mereka tidak memahami ukuran kasur yang dipakai. Sprei yg terlalu akbar menurut kasur akan terkesan berantakan, sedangkan sprei yg kekecilan akan lebih gampang terlepas.

Tentunya hal tadi akan membuat Anda merasa tak nyaman, bukan? Maka menurut itu, ukuran sebagai hal yang penting buat Anda ketahui agar nir galat pilih & kebingungan ketika membelinya.

Ada 6 ukuran sprei yg generik terdapat pada pasaran, yaitu :Ukuran 100 x 200 = Single atau No. 4Ukuran 120 x 200 = Super Single atau No. tigaUkuran 160 x 200 = Queen atau No. duaUkuran 180 x 200 = King atau No. 1Ukuran 200 x 200 = Extra King

Anda mampu menyesuaikan ukuran sprei tadi selesainya mengetahui ukuran kasur Anda supaya sinkron. Anda juga bisa memperhatikan label produksi pada kemasan sprei buat mengetahui keakuratan ukuran dan tentunya agar tidak salahpilih.

Baca Juga :7 Tanda Kasur Dihuni Tungau7 Jenis Kasur Terbaik Untuk Meningkatkan Kualitas Tidur Anda2. Jangan Lupa Cek Bahan Sprei

Sprei yang terdapat di pasaran terbuat berdasarkan berbagai jenis bahan.

Umumnya, bahan sprei yg paling terkenal merupakan yg memiliki daya serap keringat yg tinggi, halus & lembut. Jenis bahan sprei yang akan Anda pilih sangat mensugesti kenyamanan dan perawatannya. Pilihlah sprei dengan jenis bahan yang nir panas & nyaman dipakai setidaknya 8 jam sehari.

Pilih jua bahan yang sesuai dengan syarat Anda. Misalnya jika Anda memiliki kulit sensitif, maka pilihlah sprei berdasarkan bahan sutra, tencel, atau katun.

Sprei berbahan sutra cocok buat aneka macam animo lantaran dapat memberikan sensasi dingin dalam kulit saat cuaca panas dan kebalikannya. Menggunakan sprei berdasarkan bahan sutra jua tidak akan menyebabkan Anda berkeringat berlebih yang menyebabkan iritasi.

Sedangkan katun merupakan bahan sprei alami yg paling generik pada pasaran. Terbuat dari 100 % pohon kapas, tekstur kain katun cukup lembut dan adem. Selain itu, katun jua populer memiliki kemampuan buat memberikan sirkulasi udara, sehingga Anda tidak akan gampang kepanasan waktu menggunakannya dan kelembaban kulit akan selalu terjaga.

Sementara Tencel adalah keliru satu jenis bahan organik yang terbentuk dari selulosa alam yang dari dari serat kayu. Bahan ini mempunyai beberapa kelebihan, seperti kemampuan menyerap keringat, super lembut, & anti bakteri karena semua bahan tencel terbuat menurut bahan organik.tiga. Pilih Motif yg Sesuai dengan Kamar

Memilih rona & motif sprei merupakan salahsatu hal yg wajibAnda perhatikan sebelum membelinya. Pasalnya, pemilihan warna & motif ini akan memberikan imbas besardalam kamar Anda.

Misalnya memberikan imbas lebih luas bagi Anda yg mempunyai kamar sempit, menaruh suasana romantis terutama bagi pasangan pengantin baru, sampai membantu menunjang kualitas tidur Anda sebagai lebih nyenyak. Bahkan, menentukan rona sprei yg tidak sempurna juga dapat mengundang munculnya tungau kasur.

Pilihlah motif atau desain yang sinkron dengan dekorasi kamar. Pastikan Anda menyesuaikan rona yang dipilih dengan motif atau interior desain ruangan.

Selain itu, sprei jua mencerminkan karakter orang, maka dari itu pilihlah motif yang sesuai dengan karakter Anda.

Baca Juga :7 Tips Dekorasi Ruang Tidur dengan Hiasan Kamar Kekinian11 Tips Dekorasi Kamar Tanpa Jendela, Anti Sumpek & Tidak Pengap!4. Mengecek permukaan sprei

apabila Anda menentukan sprei secara langsung, maka Anda sanggup melakukan tes kualitas bahan dengan menyentuh permukaan sprei sebelum membelinya.

Sprei yg cantik mempunyai kelembutan serta akan terasa sejuk. Tapi bila bagian atas sprei tampak kasar & kaku, maka usahakan Anda urungkan niat buat membelinya meskipun harganya lebih murah. Hal ini lantaran sprei yang terbuat dari bahan yg kaku akan membuat kualitas tidur menjadi menurun.5. Cuci Sprei yg Baru Anda Beli Sebelum Menggunakannya

Setelah menentukan sprei dan membeli yang cocok untuk Anda, jangan eksklusif memasangnya dalam kasur.

Pastikan Anda mencuci sprei yg baru Anda beli terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Hal ini lantaran adanya banyak bahan kimia pada bungkus plastik yg mampu diserap sang sprei.

Setiap sprei yg baru Anda beli pasti dilapisi menggunakan kemasan plastik. Namun, perlu Anda ketahui bahwa pembungkus benda-benda non-makanan umumnya mengandung bahan kimia yg berbahaya.

Selain itu, sprei yang ada di pasaran umumnya terbuat menggunakan tambahan formaldehida. Bahan kimia ini umumnya berguna untuk mengawetkan sesuatu, tetapi tambahan formaldehida dalam sprei berfungsi buat mencegah serat kain berkerut.

Mencuci sprei baru pula menciptakan Anda jadi tahu apakah warnanya akan pudar alias luntur atau tidak. Saat Anda tahu sprei tadi warnanya memudar, Anda jadi bisa lebih selektif lagi pada memilih jenis & brand sprei.

Itulah tips yang sanggup Anda terapkan pada memilih sprei sebelum membelinya. Pastikan juga Anda mencuci sprei dengan cara yg sahih supaya warnanya tidak pudar. Selain itu, ingat untuk rutin mengubah sprei setiap satu minggu sekali.

Hal ini lantaran bakteri dan virus acapkali kali berkumpul di sprei dapat memicu majemuk risiko yg akan membahayakan kesehatan Anda dan keluarga. Seperti iritasi, alergi, ruam kulit, kasus pernapasan, jerawat, sampai mengakibatkan keluarnya tungau.

Sprei dengan kualitas terbaik sanggup Anda dapatkan dari Sleep Buddy.

Sleep Buddy memakai bahan terbaik organic cotton yang anti allergic buat mendukung kenyamanan istirahat Anda. Ada banyak pilihan rona, motif, dan ukuran sprei yg bisa Anda sesuaikan menggunakan selera.

Anda dapat mengunjungi marketplace Sleep Buddy pada Tokopedia, Shopee, Blibli, atau Sleep Buddy store untuk menerima koleksi Sleep Buddy. Kunjungi jua akun Instagram kami buat menerima informasi modern seputar Sleep Buddy.

Baca Juga :Rekomendasi Tanaman Hias Menyehatkan buat Mempercantik Kamarlima Tips Agar Sprei Rapi Sepanjang Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *