10 Rekomendasi Bantal Guling Terbaik (terkini Tahun 2021)

Apakah Anda susah tidur walau sudah sangat mengantuk? Atau, apakah badan seringkali terasa sakit saat bangun tidur? Jika Anda mengalami perkara tadi, cobalah memakai bantal guling. Bantal guling mempunyai pengaruh mengurangi tekanan dalam tubuh waktu tidur.

Ada begitu banyak produk yang tidak selaras bentuk, berukuran, desain, harga, tekstur, dan sebagainya di pasaran. Terdapat juga berbagai merek seperti Dunlopillo, Pillopedic, dan Garyman. Hal ini tentu menciptakan Anda kebingungan memilih. Kali ini kami akan menyebutkan cara memilih & menaruh Anda rekomendasi bantal guling terbaik. Ayo memilih bantal guling yang paling sinkron buat Anda!Pembaharuan terakhir: 18 Januari 2021

Sebelum menaruh rekomendasi produk, kami akan menjelaskan poin pemilihan bantal guling yg sempurna. Pilihlah produk yang nyaman dipeluk waktu Anda tidur!

Pilih menurut tujuan penggunaannya

Secara garis besar , bantal guling dibagi menjadi 5 bentuk. Kami akan menjelaskan karakteristik & cara penggunaan yang direkomendasikan berdasarkan setiap jenis bentuknya.

Tipe lurus : sanggup dipakai menggunakan aneka macam cara

Bentuk yang paling umum merupakan tipe lurus. Tipe ini bisa digunakan buat banyak sekali keperluan selain tidur, di samping nyaman dipeluk waktu tidur. Selain itu, bantal ini pula bisa digunakan buat menopang tubuh waktu Anda memakai ponsel atau membaca kitab. Anda hanya perlu melipatnya sebagai dua atau melilitkannya agar mampu menopang tubuh Anda menggunakan lebih baik.

apabila Anda meletakannya secara horizontal, bantal ini bisa digunakan sebagai sandaran buat 2 orang. Dalam syarat biasa atau nir terlipat sekalipun, bentuk ini nyaman dipeluk. Baik digunakan buat sandaran kaki maupun punggung, bantal serbaguna ini cocok dipakai dalam situasi apapun!

Tipe ini tidak mempunyai desain spesialyang ergonomis. Namun, menggunakan menentukan produk berbahan isian beads atau urethane, bantal ini akan lebih pas menyesuaikan bentuk tubuh Anda. 

Tipe bentuk “S” dan sabit : aerodinamis, ideal untuk ibu hamil

Bantal guling dengan bentuk huruf “S” memiliki desain yg aerodinamis. Desain ini dibentuk supaya bisa menyesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Saat dipeluk, bantal guling ini dapat mendistribusikan berat tumpuan badan sebagai akibatnya Anda bisa menjaga posisi badan yg nyaman! 

Lalu, terdapat jua bantal guling berbentuk bulan sabit atau pisang yang sangat direkomendasikan buat ibu hamil. Bentuk lengkungan setengah lingkarannya secara alami menopang postur tidur jika ditempatkan di antara kaki waktu berbaring menyamping. Bagi bunda hamil, terkadang posisi tidur terlentang maupun menyamping seringkali kali menyebabkan rasa sakit. Berkat adanya bantal guling yang menopang berat, ibu hamil mampu tertidur dengan lebih nyaman.

Bentuk bulan sabit jua sanggup digunakan sesudah melahirkan. Anda mampu menggunakannya menjadi bantalan saat menyusui bayi menggunakan menyambungkan kedua ujungnya. Selanjutnya, bantal guling ini bisa dipakai buat menopang bayi saat baru belajar cara duduk. Karena multifungsi & dapat digunakan dalam jangka saat usang, banyak orang yg menyukai bantal guling tipe ini.  

Tipe bentuk “L” : nyaman buat mengistirahatkan ketua dan kaki Anda

Tipe ini memiliki bentuk menyerupai alfabet”L”. Bantal guling ini mempunyai fungsi unik, yaitu kemampuannya menopang kepala & kaki Anda sekaligus. Dengan kata lain, produk ini mempunyai fungsi dua-in-1, bantal & bantal guling. Anda tidak perlu repot-repot mengatur balikposisi bantal juga bantal guling Anda waktu tidur. Lantaran itu, Anda dapat mempertahankan posisi tidur yg ideal sepanjang malam.

apabila posisinya dibalik, bantal guling ini dapat dipakai buat mengistirahatkan kaki Anda dengan nyaman. Posisi ini ideal bagi Anda yg tak jarang mengerjakan pekerjaan sembari berdiri sepanjang hari. Tipe ini mempunyai beberapa varian, misalnya bantal yang dapat dilepas atau yang sepenuhnya tersambung. Pilih varian yang paling sinkron dengan kebutuhan Anda & tingkatkan kualitas tidur Anda.

Tipe “U” : memeluk Anda menggunakan ketenangan

apabila umumnya Anda yang memeluk bantal, tipe bantal guling yg satu ini akan terasa misalnya memeluk Anda! Bantal guling menggunakan bentuk “U” akan mengelilingi seluruh tubuh Anda. Tipe ini memiliki 2 buah bantal guling besaryang menyambung sebagai satu. Anda akan merasa seolah-olah sedang dipeluk pada dekapan 2 lengan besar . apabila Anda berbaring dalam punggung dengan posisi yang sahih, berat lengan Anda nir akan dikenakan ke tubuh. Efeknya, bahu Anda akan terasa ringan.

Kebanyakan produk ini mempunyai berukuran yang akbar. Karena itu, pastikan Anda memilih berukuran yg sesuai buat tubuh Anda. Tipe ini mungkin sulit digunakan bila Anda tidur beserta menggunakan anak. Lalu, ukurannya yg besarmenyebabkan bantal ini cenderung berbobot lebih berat. Jika Anda berusia lanjut & kesulitan mengangkat beban berat, terdapat baiknya mempertimbangkan tipe lainnnya. 

Tipe boneka : menaruh rasa damai, ideal buat anak

Jenis ini direkomendasikan bagi Anda yg mencari teman tidur yang lucu & menenangkan! Tentunya bantal guling berbentuk boneka ini pula cocok menemani si mini.

Melihat kehadiran boneka yg menggemaskan di kamar tidur saja sudah bisa membuat Anda merasa nyaman. Apalagi apabila dipeluk waktu tidur. Anda sanggup langsung melepaskan segala stres dan lelah seharian.

Berbeda bahan pengisi, maka tidak selaras pula sensasi memeluknya

Sensasi yg Anda rasakan saat menyentuh bantal guling dapat berbeda-beda tergantung bahan pengisi & taraf kepadatannya. Nah, kali ini kami akan menyebutkan karakteristik khas, kekurangan, & kelebihan menurut 3 jenis bahan yang umumnya dipakai sebagai isian bantal guling. Anda akan lebih mudah menentukan bantal guling yg sinkron apabila mengetahui ciri setiap bahan.

Bahan katun polyester menggunakan sensasi ringan & lembut

Katun polyester adalah bahan yg direkomendasikan apabila Anda menyukai kesan ringan & lembut saat dipeluk. Ini juga adalah bahan yang tak jarang dijadikan isian bantal guling. Karakteristiknya adalah pori-pori yg renggang sebagai akibatnya nir terasa pengap meskipun usang dipeluk.

Bahan ini juga nyaman buat digunakan tidur karena bisa menopang berat badan menggunakan lembut. Kebanyakan produk dengan bahan ini nir sanggup dicuci. Namun, belakangan ini terdapat juga tipe yang bisa dicuci lembut dengan tangan. Jika Anda ingin mencuci bantal guling berdasarkan saat ke ketika, cek kabar produk dengan seksama sebelum membeli.

Memory foam yg mengikuti kontur tubuh

apabila Anda mencari bantal guling menggunakan tekstur yg lebih elastis waktu dipeluk, bahan memory foam bisa menjadi pilihan terbaik buat Anda. Memory foam dibuat berdasarkan bahan busa uretan yang sensitif terhadap suhu & tekanan. Bentuknya akan mengikuti tekanan yang diberikan sang berat tubuh. Lalu, permukaannya perlahan-lahan pulang ke bentuk seluruh saat tekanan dilepas. Memory foam memiliki kemampuan mendistribusikan tekanan tubuh secara merata. Karena itu, bahan ini cocok buat orang yang menderita sakit punggung atau nyeri pada bahu.

Tetapi, bahan ini mempunyai pori-pori yang padat sehingga mampu menaruh rasa pengap bila dipeluk terlalu usang. Karena itu, bahan ini membutuhkan perawatan rutin supaya tidak berbau. Untungnya, sudah ada modifikasi memory foam sebagai akibatnya bahan tersebut berkemampuan aliran baik. Bahan ini dianggap snow memory foam yang terbuat menurut bahan yg sama dengan memory foam. Hanya saja, bahan ini dipotong sebagai bagian-bagian kecil yang lebih halus. Kedua bahan ini nir dapat dicuci menggunakan air.

Butiran silikon halus yang mengikuti konvoi tubuh

Apakah Anda sering mengubah posisi saat tidur? Jika iya, Anda memerlukan bantal guling yang bisa mengikuti tubuh Anda dalam posisi apapun, seperti bantal menggunakan isi butiran silikon halus. Butir-buah tersebut bisa bergerak bebas di dalam bantal, sesuai dengan lekuk dan bentuk tubuh Anda. Bantal dengan bahan pengisi ini memiliki tekstur yg lembut dan nyaman buat disentuh. Jenis yang sempurna apabila Anda menginginkan kenyamanan. 

Tetapi, bahan ini gampang memerangkap panas sehingga kurang cocok bagi Anda yg gampang merasa kepanasan saat tidur. Lalu, karena butir-butiran tersebut selalu bergerak bebas mengikuti tekanan, bantal ini tidak dapat memberikan support yg maksimal . Lantaran kebanyakan produk ini nir bisa dicuci, kami menyarankan menentukan sarung yang mudah dicuci.

Pilih sarung yang sempurna agar tidur semakin nyenyak

Bahan guling akan berubah teksturnya seiring dengan usang pemakaian, suhu, & trend. Untuk tidur yang nyenyak, pilihlah sarung bantal guling yang sesuai. Pada ketika udara panas & lembap, pilihlah sarung berbahan kain yg lembut. Bahan tersebut nyaman buat dipeluk karena memiliki sirkulasi udara yg baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *