Review 10 Rekomendasi Bantal & Guling Terbaik (terkini 2022) – Ceklist.id

CEKLIST.ID – Ketidaktepatan penggunana bantal bukan hanya berpengaruh pada kenyamanan tidur, namun mampu saja menyebabkan sakit leher, bahu, & ketua. Jadi memilih bantal dan guling sinkron kebutuhan sangatlah penting. Dalam ulasan berikut adalah, Anda akan mengetahui rekomendasi banyak sekali merk produk bantal guling terbaik buat menunjang istirahat Anda.Gambar Ilustrasi Bantal Guling / LinvosgesCara Memilih Bantal Tidur yg Bagus & Tepat

Untuk memilih bantal yang tepat, Anda perlu memperhatikan beberapa hal, misalnya isian bantal, ukuran, ketebalan, kain kover, berat, ketebalan, & tipe bantal. Dengan memilih bantal guling yang nyaman Anda serasa tidur pada hotel berbintang. Nah, berikut selengkapnya tentang cara memilih bantal guling yang cantik dan nyaman.

1. Menentukan Isian Bantal yang Cocok

Menentukan material isian bantal sebagai hal yang penting terkait menentukan bantal guling yg tepat. Sebelum itu, Anda perlu mengetahui fungsi dari setiap material isian bantal, jadi akan lebih gampang buat Anda memilih bantal yang cocok buat kebutuhan Anda.

a. Dakron, Material dakron memiliki harga yg nisbi murah dan umumnya dijadikan sebagai pengganti kapas dan kapuk buat pengisi bantal. Bantal guling yg terisi dakron tidak menyerap debu, sebagai akibatnya cocok dipakai penderita asma & alergi debu. Material ini jua nir akan sebagai tempat bersarang kuman & bakteri. Dakron terbuat menurut serat plastik berukuran sangat halus dan terbagi ke pada 3 jenis, yaitu siliconized polyster fiber yang paling ringan & mekar, silikon, & dacron regular yang paling murah, seratnya kasar, kurang mekar, & umumnya buat pengisis kasur.

b. Lateks, Pada bantal lateks terdapat lubang-lubang kecil buat mengatur kekenyalan bantal. Permukaan bantal lateks lebih keras & rata, sehingga cocok buat orang-orang yg mempunyai konflik tulang leher & punggung. Bantal ini bersifat isolator sehingga akan tetap dingin meski berada di tempat panas.

Lateks terbuat menurut karet & terbagi sebagai 2 jenis, yaitu lateks natural menggunakan 80% getah karet orisinil, dan lateks sintetis menggunakan 80% karet sintetis. Kalau Anda memiliki alergi, akan lebih baik buat memilih bantal berbahan lateks natural. Lateks natural memiliki sifat antibakteri & antitungau karena kandungan getahnya yang tinggi.

c. Memory Foam, Ketika diberi tekanan, bahan memory foam akan membutuhkan ketika buat balikke bentuk semula. Karakteristik bahan yang seperti ini akan memberikan rasa nyaman buat Anda yang poly beranjak ketika tidur. Memory foam dibuat menurut busa sejenis PU (polyurethane) menggunakan proses tertentu dan paling cocok digunakan untuk tidur pada ruangan ber-AC lantaran sanggup menyerap keringat menggunakan sangat baik.

d. Bulu Angsa, Terdapat 2 jenis bulu angsa yg dipakai untuk mengisi bantal, yaitu bulu dalam dada & bulu pada leher (down) yg begitu halus & mempunyai harga lebih mahal. Bantal yang mempunyai material isian bulu angsa sebagai jenis bantal termahal karena sangat lembut dan memberikan ketenangan kualitas premium. Akan namun, material bulu angsa berpotensi membentuk debu & tempat bersarang tungau, sebagai akibatnya kurang cocok digunakan buat orang yang mempunyai alergi debu. Tetapi Anda nir perlu khawatir, karena bantal ini biasanya dilapisi sang kover lebih tebal buat pelindung.

e. Microfiber, Bahan microfiber tersusun dari serat yg sangat halus dengan ketebalan kurang menurut 1 denier, merupakan bahan ini jauh lebih halus dibandingkan serat katun, wol, bahkan sutra. Jadi bantal ini akan sangat empuk dan ringan ketika dipakai. Bantal guling terbaik yg terbuat berdasarkan microfiber memiliki beberapa keunggulan, seperti bersifat hypoallergenic, awet & tahan usang, gampang dicuci, & gampang pulang ke bentuk semula.Memilih Kain Cover Bantal yg Nyaman

Beberapa kain yg biasa dipakai buat membungkus bantal, diantaranya katun, velour, sutra, beludru, linen, polyester, & microtex.

Katun adalah kain yg sangat lembut, sejuk, dan mempunyai daya serap keringat yg baik. Velour merupakan bahan yang seperti beludru & umumnya terbuat dari adonan katun & polyester. Bahan ini mempunyai tampilan glossy sehingga menciptakan bantal terkesan mewah.

Microtex adalah bahan yg didapatkan berdasarkan pengembangan microfiber dan memiliki serat yang halus dan lembut. Tidak terdapat benang pendek pada kainnya, jadi aliran udara bisa berjalan menggunakan sangat baik & menghindarkan bantal dari kondisi lembap.

1. Memilih Tipe Bantal yg Sesuai

Ada 2 tipe bantal yg tersebar pada pasaran, yaitu tipe bergelombang dan tidak bergelombang. Bantal bergelombang lebih cocok untuk penderita nyeri leher & untuk orang-orang yang tidurnya mendengkur yg disarankan tidur dalam posisi miring. Sedangkan buat bantal yang nir bergelombang merupakan tipe bantal yang paling gampang ditemui dan cocok digunakan buat tidur pada banyak sekali posisi.

2. Memperhitungkan Ukuran dan Berat Bantal

Biasanya bantal mempunyai ukuran 50 x 60 centimeter menggunakan bentuk persegi panjang & beratnya kurang lebih 700 gr. Meski demikian, Anda mungkin membutuhkan bantal yang mempunyai ukuran dan berat tidak sinkron berdasarkan bantal umumnya. Komponen yang paling menentukan berat bantal merupakan bahan isiannya. Bantal yg paling ringan umumnya diisi sang dakron dan silikon, sedangkan yang berat adalah lateks & memory foam.

tiga. Menyesuaikan Ketebalan Bantal menggunakan Posisi Tidur

Kalau Anda acapkali tidur tengkurap, sebaiknya pilih bantal yg tipis menggunakan ketebalan sekitar 15 – 17 cm. Bantal yg tipis akan membuat Anda nyaman dalam posisi tengkurap, lantaran membantu posisi leher sejajar dengan punggung.

Untuk Anda yang lebih sukatidur telentang, usahakan pilih bantal dengan ketebalan medium, yang tebalnya berkisar 19 – 21 centimeter. Bantal menggunakan ketebalan medium akan menopang tengkuk supaya permanen pada posisi ideal dan tidak mendorong ketua Anda terlalu jauh ke depan. Bantal berukuran medium ini juga cocok untuk semua posisi tidur.

Kalau Anda lebih sukatidur menyamping, usahakan pilih bantal yang tebal dan padat, menggunakan ketebalan sekitar 21 – 22 cm. Bantal tadi akan membantu menopang kepala supaya permanen dalam lurus dengan tulang punggung. Selain itu, bantal tebal pula berfungsi buat mengisi celah pada antara bahu dan leher waktu tidur dalam posisi menyamping.10 Rekomendasi Bantal Guling yg Bagus

Dari ulasan pada atas, Anda sudah tahu bagaimana caranya menentukan bantal guling yg nyaman & mengagumkan. Di bawah ini terdapat rekomendasi aneka macam produk bantal guling terbaik pilihan ceklist.id buat menemani ketika tidur Anda.1. OLIVIA Smart ChoicesBantal & Guling OLIVIA Smart Choices

Produk bantal guling terbaik OLIVIA Smart Choices terbuat dari bahan yg berupa kain sangat halus yang terbuat menurut silicon fiber, sebagai akibatnya nir panas & nir licin. Produk ini sudah memperoleh sertifikasi The Standard 100 by OEKO-TEX.

Tersedia pada berukuran 65 centimeter x 45 cm buat bantal, & 20cm x 80 cm buat guling dan mampu dicuci dengan tangan. OLIVIA Smart Choices sanggup Anda peroleh dengan harga kurang lebih Rp30.000-an.dua. Sleep Max Pillow Bolster Sleep PackageBantal & Guling Sleep Max Pillow Bolster Sleep Package

Desain Sleep Max Pillow Bolster Sleep Package disesuaikan dengan ukuran standar kebutuhan bantal & guling untuk tempat tinggaltangga. Bantal ini terbuat berdasarkan material dacron menggunakan kover berbahan mikrotex yg halus & nyaman dipakai.

Bantal guling terbaik ini cocok digunakan oleh anak-anak maupun orang dewasa. Satu paket Sleep Max Pillow Bolster Sleep Package dijual dengan harga terjangkau, sekitar Rp80.000 sampai menggunakan Rp100.00-an.3. Restking Paket Bantal Guling JuniorBantal & Guling Restking Paket Bantal Guling Junior

Apabila Anda mencari bantal guling terbaik buat anak-anak, Anda mampu coba membeli Restking Paket Bantal Guling Junior ini. Produk ini dibentuk berdasarkan bahan baku hollow conjugated siliconized fiberfill & tersedia pada aneka macam motif yang menarik buat anak-anak.

Selain itu, bahan yang dipakai memiliki keunggulan hypoallergenic, antibakteri, & antikutu. Kalau Anda tertarik membeli produk ini, hargnya pada pasaran kurang lebih Rp140.000-an.4. Clarissa Nano MicrofiberBantal & Guling Clarissa Nano Microfiber

Terbuat berdasarkan bahan nano microfiber dengan kelembutan menyerupai bulu angsa, namun harganya jauh lebih terjangkau. Bahan microfiber yg dipakai mempunyai keunggulan antimikroba, tidak mudah berdebu dan berbau, serta antijamur.

Clarissa Nano Microfiber cocok untuk orang-orang dengan kebiasaan tidur menyamping & telentang, ditambah menggunakan gulingnya yg sangat empuk sehingga membantu tidur Anda semakin nyaman. Ingin mencoba produk bantal guling terbaik dari Clarissa ini? Anda sanggup membelinya menggunakan harga sekitar Rp100.000 sampai menggunakan Rp200.000-an.5. Willow Pillow Ergonomic Small Memory FoamBantal & Guling Willow Pillow Ergonomic Small Memory Foam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *