10 Rekomendasi Bantal Guling Terbaik Buat Bunda Hamil (terkini Tahun 2021)

Bantal guling buat bunda hamil sangatlah berguna bagi Anda yang sudah memasuki masa kehamilan tua. Saat perut makin membesar, makakan merasakan beban pada perut yg mengakibatkan rasa sakit pada pinggang. Dengan memakai bantal guling buat bunda hamil, Anda bisa mengurangi rasa sakit ini dan akan merasa lebih nyaman waktu berbaring.

Merek-merek ternama, misalnya Omiland, Mothercare, hingga Theraline memberikan beragam bantal guling buat bunda hamil. Agar Anda tidak galat pilih, kami akan menyuguhkan kabar tentang bantal guling spesifik ibu hamil. Simak juga rekomendasi produknya dan temukan yang pas di hati!Pembaharuan terakhir: 08 Februari 2021

Perlunya memiliki bantal guling untuk makhamil

Selama masa kehamilan, niscaya poly dari Anda yang merasa nir nyaman karena perut yang makin membesar. Bantal guling buat bunda hamil sangatlah krusial karena bisa menopang perut yg membesar tersebut. Tetapi, dengan banyaknya perlengkapan krusial lainnya buat mempersiapkan kelahiran, banyak orang yang tidak menjadikannya sebagai prioritas.

Bantal & guling biasa sebenarnya jua bisa dipakai menjadi alternatif waktu bantal guling spesifik makhamil tidak tersedia. Namun, bantal guling khusus buat ibu hamil akan lebih mudah distabilkan dalam ketika posisi Anda menyamping. Dengan begitu, beban dalam pinggang & perut akan berkurang. Bantal dan guling biasa lebih mudah bergeser saat Anda tertidur. Sebaliknya, bantal guling spesifik ibu hamil akan lebih stabil dan pas menggunakan posisi tidur Anda.

Selain itu, terdapat jua bantal guling buat ibu hamil yang bisa digunakan sebagai bantalan duduk atau menyusui. Jika Anda menentukan produk yang memiliki fungsi tadi, bantal gulingnya bisa dipakai hingga sehabis Anda melahirkan. Jadi, tidak ada ruginya membeli bantal guling khusus semacam ini. Anda akan terbantu selama hamil dan sesudah melahirkan waktu tubuh mengalami banyak perubahan.

Cara memilih bantal guling buat ibu hamil

Sebelum memasuki rekomendasi produknya, yuk ketahui terlebih dahulu bagaimana cara menentukan bantal guling yang sempurna buat bunda hamil. Langsung saja simak pembahasannya berikut ini!

Pastikan bantal gulingnya nyaman dipakai

Jika Anda berencana memakai bantal guling buat makhamil, carilah yang nyaman digunakan. Berbeda menggunakan bantal biasa, pilihlah bantal guling yang sesuai dengan postur tubuh bunda hamil.

Untuk Anda yang hamil tua, pilihlah bantal guling berbentuk bulan sabit

Bantal guling yg dapat mendukung posisi sims atau semiprone adalah model yg paling poly digunakan wanita yang hamil tua. Nah, bantal guling dengan bentuk bulan sabit atau bentuk panjang bisa Anda pilih buat mendukung posisi sims tadi. Model ini dipercaya sangat nyaman untuk wanita hamil sebagai akibatnya dapat menaikkan kualitas tidurnya.

Posisi sims adalah posisi saat Anda berbaring miring dan badan sedikit telungkup dengan kaki pada sisi atas dimajukan ke depan dan ditekuk. Namun, tanpa adanya penyangga, sangatlah susah buat menjaga posisi sims ini.

Bantal guling menggunakan bentuk bulan sabit yang melengkung atau bentuk panjang akan nyaman untuk menaruh kaki Anda. Anda dapat memeluk bantal gulingnya dan meletakkan kaki di atas bantal. Hasilnya, Anda akan merasa nyaman tanpa perut yang tertekan.

Agar ketua tertopang dengan baik, pilihlah bantal guling berbentuk L

Jika hanya memakai bantal guling biasa, ketua Anda tidak akan tertopang dengan baik. Tetapi, bila memakai bantal terpisah untuk ketua, Anda akan kesulitan mengepaskan bantal gulingnya menggunakan posisi badan. Saat seperti itu, pilihlah bantal guling yg berbentuk L.

Bantal guling berbentuk L ini akan menyesuaikan posisi tidur Anda karena bagian buat kepala dan kaki sebagai satu. Bantal guling model ini jua bisa diandalkan waktu Anda ingin berbaring sebentar. Pastinya akan sangat membantu bila Anda nir perlu repot menyiapkan bermacam perlengkapan ketika merasa kurang enak badan. Selain itu, bantal contoh ini jua berguna untuk Anda yang menderita sakit pundak & leher dampak perubahan bentuk badan pada masa kehamilan.

Agar dapat menyesuaikan menggunakan berbagai posisi, pilihlah yang berisi butiran bead

apabila Anda menginginkan bantal guling yang mampu menyesuaikan postur tubuh, pilihlah bantal yg berisi butiran bead. Saat menggunakan bantal guling selama masa kehamilan, banyak ibu yang meletakkan perut pada atas bantal gulingnya. Dengan produk berisi butiran bead, bantal guling akan dapat menopang dengan menyesuaikan bentuk perut Anda. Jadi, bantal guling ini akan cocok buat Anda yg ingin tidur dengan lebih nyaman.

Tetapi, terdapat beberapa orang yang merasa bahwa bantal dengan isi beadini terlalu empuk sehingga sulit digunakan. Jika Anda lebih sukabantal guling yg keras & nir senang yang terlalu empuk, pilihlah produk yang berisi katun poliester biasa.

Lebih bermanfaat apabila bisa dipakai buat bantal duduk atau bantal menyusui

Untuk Anda yang tidak ingin menyia-nyiakan bantal guling yg telah dibeli, pilihlah yg bisa dipakai pula sesudah melahirkan. Anda mampu mempertimbangkan produk yg nir hanya bisa digunakan menjadi bantal guling ibu hamil, namun mampu juga buat menyusui.

Banyak ibu yg menderita tendonitis atau peradangan lainnya lantaran belum terbiasa dengan posisi tubuh waktu menyusui. Jika Anda tidak dapat segera mempersiapkan bantal khusus menyusui, gunakanlah bantal guling yang Anda gunakan selama masa kehamilan. Anda pun tetap bisa mengurangi beban dalam badan sehabis melahirkan.

Ada juga produk lainnya yang dapat dipakai untuk menyangga punggung bayi waktu dia telah mulai sanggup duduk. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir bayi akan terjatuh & terantuk kepalanya. Jika Anda mempersiapkan hal ini juga, semua akan lebih praktis. Untuk Anda yang mengutamakan efisiensi, pilihlah produk yg bisa digunakan selama mungkin.

Pilih bantal guling yg bahannya lembut di kulit

Selain bentuknya, perhatikan juga bahan menurut bantal guling yg akan Anda pilih, terutama bahan luar yg langsung bersentuhan dengan kulit. Pilihlah bahan katun yang nir akan membuat iritasi & nir menyebabkan listrik tidak aktif.

Meskipun Anda bukan pemilik kulit sensitif, banyak orang yg kulitnya sebagai sensitif selama masa kehamilan. Jadi, lebih aman buat memakai bantal guling yang bahannya lembut pada kulit. Jika Anda ingin menggunakannya menjadi bantal menyusui atau sandaran duduk bayi, pilihlah produk yang aman saat menyentuh kulit bayi.

Penggunaan lebih bersih jika bantal mudah dibersihkan

Lantaran akan dipakai setiap hari, Anda tentunya menginginkan bantal guling yg bisa selalu terjaga kebersihannya. Untuk itu, pilihlah bantal yang dapat dilepas cover-nya dan bisa dicuci bantalnya.

Bantal guling buat ibu hamil dipakai menggunakan cara dipeluk sebagai akibatnya mudah menyerap keringat waktu udara panas. Selain itu, apabila Anda menggunakannya menjadi bantal menyusui, bantal gulingnya bisa berisiko terkena tumpahan atau muntahan ASI. Agar lebih kondusif, pilihlah bantal yg cover-nya dapat dicuci jika terkena kotoran.

Tentunya akan lebih higenis lagi jika Anda nir hanya bisa mencuci cover-nya, namun pula bantal gulingnya. apabila tidak ingin repot, periksalah apakah produk pilihan Anda dapat dicuci menggunakan mesin cuci atau nir.

10 Rekomendasi bantal guling terbaik buat makhamil

Berikut ini adalah sepuluh rekomendasi bantal guling terbaik buat ibu hamil yang sudah kami pilih buat Anda. Pilihlah yg terbaik sinkron menggunakan kesukaan & kebutuhan Anda, ya!

10BentukBulan sabitMendukung posisi sims✔︎Bahan Cover: poliester, katunDapat digunakan setelah melahirkan✔︎Dapat dicuci✔︎ (cover)

9BentukUMendukung posisi sims✔︎Bahan Cover: katunDapat digunakan sesudah melahirkan✔︎Dapat dicuciX

8BentukBulan sabitMendukung posisi sims✔︎Bahan Cover: katun,CRABYARNRⓇ・Filling: poliester, katun, poliuretanaDapat digunakan selesainya melahirkan✔︎ Dapat dicuci✔︎ (cover)

7BentukPersegi panjang menggunakan kontur cekungMendukung posisi simsXBahan Cover: bamboo fiber, poliester・Lining: poliester・Filling: poliuretanaDapat dipakai sehabis melahirkan✔︎Dapat dicuci✔︎ (cover)

6BentukPipihMendukung posisi simsXBahan Tidak diketahuiDapat digunakan selesainya melahirkan✔︎Dapat dicuciTidak diketahui

5BentukUMendukung posisi simsXBahan Cover: poliester・Filling: ClevaFoam® Dapat dipakai setelah melahirkan✔︎Dapat dicuci✔︎ (cover & filling)

4BentukBulan sabitMendukung posisi sims✔︎Bahan Cover: katunDapat digunakan sesudah melahirkan✔︎Dapat dicuci✔︎ (cover & bantal gulingnya)

BentukPanjangMendukung posisi sims✔︎Bahan Cover: katun, poliesterDapat dipakai sesudah melahirkanXDapat dicuci✔︎

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *