Manfaat Tidur Dengan Guling Bagi Kesehatan

TEMPO.CO, Jakarta – Kebiasaan wargaIndonesia adalah tidur menggunakan memakai guling. Bahkan, hal ini membuat poly orang jadi bergantung pada eksistensi guling supaya mampu terlelap. Ternyata, guling mempunyai sederet manfaat kesehatan yang baik buat tubuh.

apabila mendapati diri terus-menerus terbangun menggunakan sakit punggung, mungkin inilah saatnya buat berpikir buat mengganti cara tidur. Salah satu posisi tidur yg bisa menghilangkan rasa sakit merupakan meletakkan bantal di antara kedua kaki saat tidur miring. Melansir menurut Health Line, berikut manfaat tidur menggunakan guling.

Mengurangi nyeri punggung dan pinggulDiperkirakan sampai 23 % populasi orang dewasa hidup dengan rasa nyeri punggung kronis. Memperbaiki posisi tidur adalah galat satu cara gampang buat mengurangi sakit punggung yg disebabkan sang postur tubuh yang buruk.

Menempatkan guling pada antara lutut atau paha berpotensi membantu menjaga keselarasan alami pinggul dan panggul ketika tidur. Penyelarasan yg ditingkatkan ini dapat membantu menghilangkan ketegangan pada ligamen atau otot yg meradang, yg menyebabkan ketidaknyamanan.

Mengurangi nyeri linu panggulLinu panggul umumnya mengakibatkan rasa sakit di bokong & di bagian belakang kaki. Tidur pada posisi yg mengakibatkan punggung bawah dan pinggul terpuntir bisa memperburuk nyeri linu panggul dengan semakin menekan saraf. Tidur dengan guling di antara lutut dapat membantu mengurangi kompresi menggunakan menjaga tulang belakang Anda permanen sejajar.

Mengurangi nyeri disk herniaapabila memiliki kondisi disk hernia, setiap rotasi tulang belakang yang hiperbola bisa mengakibatkan rasa sakit akibat tekanan pada saraf tulang belakang. Memilih posisi tidur yg meminimalkan rotasi tulang belakang, misalnya tidur dengan guling pada antara kedua kaki, dapat membantu meringankan ketidaknyamanan.

Memperbaiki posturPenelitian sudah menemukan tidur pada posisi tidak simetris dapat mengakibatkan perubahan struktural negatif pada tulang belakang. Memperbaiki postur tidur dengan meletakkan bantal pada antara kedua kaki bisa membantu menjaga kesehatan tulang belakang dan postur tubuh secara keseluruhan.

Menempatkan guling pada antara lutut dapat membantu menjaga lutut di malam hari. Tanpa guling, pinggul dan punggung cenderung berputar. Anda mungkin mencicipi itu bisa membantu mengurangi nyeri punggung atau pinggul. apabila mengalami sakit punggung pada ke 2 sisi atau jika senang tidur telentang, Anda sanggup mencoba tidur telentang dengan guling pada bawah lutut.

Baca jua: Sejarah Guling yang Perlu Anda Ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *