3 Cara Gampang Mencuci Bantal Guling Pada Rumah Buat Mengusir Debu Dan Tungau

Coba diingat-jangan lupa, kapan sih terakhir kali Moms mencuci bantal guling yang dipakai setiap hari? Lupa? Hmmm.. padahal bantal & guling yang jarang dibersihkan berisiko mengakibatkan aneka macam gangguan kesehatan, lo. Mulai dari gatal-gatal hingga sesak napas dampak bakteri & debu yang terdapat di dalamnya.

Sayangnya, poly orang yg enggan mencuci dua perlengkapan tidur ini lantaran risi akan rusak. Padahal, bantal guling tak akan rusak dan sanggup pulang ke bentuk semula selama proses pencucian dan pengeringan dilakukan dengan tepat.

Baca Juga : 5 Barang Ini Ternyata Wajib Ada di Kamar Setelah Bayi Dilahirkan

Nah, agar bantal guling bisa bersih dan bentuknya permanen cantik setelah dicuci, yuk simak tiga langkah gampang berikut ini:1. Rendam dalam bak

Pertama-tama, lepaskan sarung bantal guling & cuci seperti biasa. Setelah itu, siapkan air hangat & detergen buat merendam bantal guling selama beberapa mnt.

Air hangat ini berfungsi untuk merusak pertumbuhan bakteri selama masa pencucian. Agar kotoran sanggup terangkat menggunakan paripurna, usahakan Moms melakukan proses perendaman pada bak yg besarhingga semua permukaan bantal guling terkena air dan detergen.

Baca Juga : Kapan Sebaiknya Mengganti Seprai?2. Masukkan ke pada mesin cuci

apabila sudah direndam, tambahkan bantal guling ke pada mesin cuci. Ulangi proses ini hingga dua kali buat memastikan seluruh bagian bantal guling terkena detergen.

Setelah itu, bilas bantal guling menggunakan air sampai tak ada detergen yg tersisa. Saat melakukan proses ini, pastikan mesin cuci tidak terlalu penuh agar bantal guling mampu ‘digiling’ menggunakan paripurna.

Baca Juga : Jangan Asal Cuci Gosok, Ketahui Cara Merawat Berbagai Bahan Pakaian Ini!3. Keringkan

apabila bantal guling terbuat menurut foam, maka Moms wajibmengeringkannya secara manual menggunakan menjemurnya pada bawah sinar mentarieksklusif. Tetapi bila terbuat berdasarkan bahan sintetis, Moms bisa mengeringkannya menggunakan bantuan mesin cuci.

Untuk menciptakan bantal guling yang dimasukkan ke dalam mesin cuci pulang “menggembung”, tambahkan bola tenis yang sudah dibungkus kaus kaki selama proses pengeringan. Tekanan dampak konvoi bola tenis akan menciptakan bantal guling jadi “gemuk” seperti semula.

Seluruh proses pembersihan ini bisa dilakukan dengan gampang dan tidak memakan saat usang, maka menurut itu jangan malas buat membersihkan bantal guling di tempat tinggal.

Ada baiknya Moms melakukan pencucian bantal & guling setiap 6 bulan sekali buat mencegah kuman dan bakteri berkembang biak.

Sedangkan buat sarung bantal & guling, cucilah setiap seminggu sekali agar permanen higienis dan wangi sebagai akibatnya membuat tidur Moms dan keluarga semakin nyenyak.

Baca Juga ; 3 Tips Memilih Sprei yang Tepat Agar Tidur Lebih Nyenyak

Bagaimana, sudah tahu, kan, pentingnya menjaga kesehatan menggunakan bantal guling yg higienis? Yuk, dicoba rutin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *