Beberapa Berita Sepak Bola Indonesia Terbaru

Pemusatan Latihan Timnas U-18 Dimulai, Shin Tae-yong Panggil 36 Pemain pada  Pekan 1 - Bola Nusantara
source gambar : bolanusantara.com

Seseorang tentunya akan selalu mencari tahu informasi terkait hal-hal yang disukainya. Begitupun para pecinta sepakbola tentunya akan selalu mencari tahu berita-berita yang berhubungan dengan sepakbola. Karena memang, berita-berita tentang sepakbola ini sangat menarik untuk disimak.

Oleh karena itu, dalam tulisan kali ini akan merangkum beberapa berita sepak bola Indonesia terbaru sebagai berikut ini:

  1. Alasan Shin Tae-yong Tak Panggil Hari Nur Yulianto

Untuk persiapan menghadapi Taiwan di Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 30 pemain. Namun, dari 30 pemain yang dipanggil tersebut tidak ada nama striker PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto.

Padahal, Yoyok Sukmawi, CEO PSIS Semarang sempat menyatakan bahwa Hari Nur Yulianto akan dipanggil ke Timnas Indonesia.

Namun, pernyataan Yoyo Sukmawi tersebut sudah sempat dibantah oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

Rumor pemanggilan Hari Nur Yulianto ke Timnas Indonesia kembali mencuat saat nama Saddil Ramdani dicoret Shin Tae-yong akibat cedera.

Pemain depan berusia 32 tahun tersebut digadang-gadang akan menjadi pemain pengganti Saddil Ramdani.

Namun, faktanya pelatih asal Korea Selatan tersebut lebih memilih memanggil bek Persebaya Surabaya, Rizky Ridho.

Adapun alasan Shin Tae-yong tidak memanggil Hari Nur Yulianto adalah menilai Hari belum dalam performa terbaiknya.

“Setelah saya menonton langsung, saya lihat dia belum mendapatkan performa terbaik,” kata Shin Tae-yong dikutip laman resmi PSSI, Kamis (30/9/2021)

 

  1. Beto Goncalves Jadi Korban Jambret

Pemain depan Madura United, Alberto Goncalves da Costa secara resmi mengirim laporan kepada pihak kepolisian pasca insiden penjambretan yang dialami dirinya di Bali.

Beto Goncalves menjadi korban penjambretan ketika sedang dalam perjalanan pulang menuju hotel tempat Madura United menginap di kawasan Legian, Kuta Bali pada Minggu (16/01/22) malam.

“Dan atas kejadian tersebut, saya melaporkan ke Polsek (Kepolisian Sektor) Kuta untuk ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku,” rilis surat laporan Beto yang dikirimkan Madura United, Senin (17/01/22).

Pada peristiwa itu, Beto sedang mengendarai sepeda motor bersama sang anak. Beruntung, aksi penjambretan itu tidak sampai mencederai keduanya. Meskipun demikian, Beto mengalami kerugian materil cukup besar berupa kalung emas isi liontin emas yang berbentuk burung cendrawasih. Dimana, kalung tersebut memiliki nilai historis yang tinggi dalam karirnya sebagai pemain sepak bola profesional.

“Atas kejadian tersebut saya mengalami kerugian sekitar Rp30 juta,” sambung Beto.

 

  1. Buka-Bukaan Harrison soal Liga 1: Saya Harap Ada Suporter

Gelandang asal Brasil yang bermain di Persita Tangerang, Harrison Cardoso buka-bukaan tentang Liga 1 yang digelar tanpa penonton.  Harrison Cardoso, pada awalnya mengaku tidak tahu sama sekali soal Liga Indonesia, saat ditawari untuk bermain di Liga 1.

“Awalnya saya tidak tahu tentang sepak bola Indonesia.” ungkap Harrison Cardoso.

“Saya tahu karena saya memiliki teman yang bermain disini, dari situ saya dapat beberapa informasi,” ujar Harrison Cardoso.

Menurut informasi yang ia terima, Liga Indonesia merupakan kompetisi menarik, apalagi dengan dukungan para suporter fanatik yang selalu memenuhi stadion. Dengan informasi tersebut, ia mantap untuk meneriam tawaran bermain di tim Persita Tangerang di awal Liga 1 2021-2022.

“Katanya Indonesia negara yang baik, jadi akhirnya saya memilih ke Indonesia. Saya senang disini, di Persita, saya mendapat peran yang baik di klub saya.” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *