Simak Lokasi untuk Wisata Alam Selain Pantai di Bali

Bali ialah sebuah pulau kecil di Indonesia dengan keindahan alamnya yang terkenal di seluruh penjuru dunia. Panorama dan budayanya yang unik menyebabkan pulau ini jadi tujuan opsi untuk pelancong lokal luar negeri. Bali dengan cuaca tropisnya untuk menjadikan Bali sebagai tujuan berlibur impian.

Ada banyak pantai yang dapat Anda datangi saat liburan di Bali. Beberapa pantai di Bali terkenal dengan pasir putihnya yang bersih dan panorama matahari tenggelam yang indah. Selain pantai, Bali memiliki lokasi wisata alam yang dapat jadi tempat santai. Berikut sejumlah opsi wisata alam selainnya pantai pada Bali.

1. Air Terjun

Bila Anda suka bermain air tetapi bosan dengan aktivitas pantai atau laut, Anda bisa memilih air terjun sebagai alternatif. Tempat air terjun yang cukup terkenal di Bali ialah air terjun Leke Leke, air terjun Aling Aling dan air terjun Tukad Cepung.

di antara ke-3 air terjun yang ada di Bali, air terjun Leke Leke sebagai lokasi bagus yang tidak bisa Anda lewatkan. Air terjun Leke Leke memberi keindahan air terjun dengan ukuran alirannya yang tidak begitu lebar. Anda dapat membuat foto yang baik memakai background pemandangan air terjun Leke Leke. Waktu yang Anda butuhkan buat sampai ke tujuan berlibur ini dari Denpasar sekitar kurang lebih satu jam. Air terjun Leke Leke berada pada wilayah Tabanan.

Anda dapat sewa kendaraan roda empat atau motor di Bali untuk berkunjung lokasi wisata air terjun. Bila anda liburan sendirian, lebih baik pilih kendaraan bermotor. selain lebih hemat, Anda dapat nikmati keelokan alam bali dengan lebih bebas. Cari tempat sewa motor murah di bali tidak susah. Anda dapat sewa sepeda motor untuk satu hari, satu minggu atau satu bulan.

2. Gunung

Bali populer dengan keelokan Gunung Agung. Selain Gunung Agung, ada Gunung Batur yang sayang buat dilewatkan jadi lokasi hiburan. Untuk yang senang pendakian, Gunung Batur bisa sebagai salah satu alternatif opsi berlibur di Bali. Gunung Batur menunjukkan pemandangan yang indah dari berbagai sisi. Selain panorama gunung, Anda juga dapat nikmati keindahan Danau Batur di sampingnya.

Tetapi jika Anda agak malas buat mendaki, Anda dapat merasakan keelokan Gunung Batur dengan berkunjung ke Desa Pingan. Wilayah ini terkenal dengan panorama keindahannya dengan background Gunung Batur yang cantik. Anda dapat memburu foto dengan keindahan alam Gunung Batur tanpa perlu harus mendaki.

3. Sabana

Sabana sebagai padang rumput yang sangat luas yang ditumbuhi semak ilalang. Ada banyak jenis pohon di sabana. Bali tawarkan tempat santai berbentuk padang sabana yaitu Tianyar Sabana.

Lokasi sabana ini berada pada daerah Karangasem. Dengan berkunjung Sabana Tianyar, Anda segera dapat merasakan keindahan padang rumput dan keindahan Gunung Batur. Pada cuaca yang cerah, Anda bisa ambil gambar yang bagus di Sabana Tianyar.

4. Sawah Subak

Banyak orang di Bali bekerja sebagai petani saat sebelum jadi pulau wisata. Budaya bercocok tanam di Bali dikenal dengan  sawah subak. Sawah subak mengaliri semua sisi sawahnya lewat terasering.

Lokasi hiburan di Bali yang menyajikan kawasan sawah subak. yaitu Jatiluwi dan Tegalalang. Dengan berkunjung kedua tempat itu, Anda dapat berfoto dengan latar belakang pemandangan persawahan. Disamping itu, Anda juga akan belajar mengenai sawah subak.

Itu tadi beberapa destinasi buat wisata alam, selain pantai yang ada di Bali. Mudah-mudahan ulasan ini bermanfaat untuk Anda yang berencana berlibur ke Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *