Mengamalkan Sholawat Jibril 1000x

Selain doa, umat muslim juga dianjurkan memperbanyak amalan baik sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah. Oleh karena itu Membaca sholawat, menjadi ibadah yang di anjurkan Allah SWT. Salah satu disebutkan bahwa bacaan sholawat Jibril menjadi amalan yang baik untuk memperlancarkan rezeki, bahkan bacaan sholawat Jibril dapat menambah pahala dan meningkatkan iman serta takwa kepada Allah. Karena Allah bersama para Malaikat melakukan sholawat untuk Nabi Muhammad SAW, sesuai dengan yang tertulis didalam Al-Qur’an surah Al Ahzab ayat 56.

إِنَّ ٱللَّهَ وَمَلَٰٓئِكَتَهُۥ يُصَلُّونَ عَلَى ٱلنَّبِىِّ ۚ يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ صَلُّوا۟ عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا۟ تَسْلِيمًا

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.”

Melihat dari buku 22 sholawat karya M. Ramli Husein Khalil, ada beberapa banyak macam bacaan sholawat, salah satunya sholawat jibril. Kenapa sebutannya sholawat Jibril ? karena Malaikat Jibril lah yang pertama kali melafadzkan sholawat ini untuk memberikan pengajarn terhadap Rasulullah.

Penjelasan kali kita akan Bahas tentang, Bagaimakah bacaan sholawat Jibril ? apa keutamaan dari mengamalkan sholawat Jibril 1000x, berikut pembahasannya.

Bacaan sholawat Jibril

M. Syukron maksum adalah seorang penulis muda berusia 34 tahun yang sukses mendapatkan penghasilan puluhan juga, beliau pun membangun sebuah pondok pesantren di Kabupaten Tanjabtim ini, menulis di dalam buku rahasia sehat berkah sholawat, berikut bacaan sholawat Jibril yang benar.

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد

Shallallahu ‘ala Muhammad. Artinya :”semoga Allah memberikan rahmatNya kepada Nabi Muhammad”.

Keutamaan Mengamalkan Sholawat Jibril 1000x

Menurut buku Rahasia Sehat Berkah Sholawat oleh Syukron Maksum, ada tiga keutamaan dari mengamalkan sholawat Jibril 1000x sebagai berikut :

BACA JUGA  Cara Mengatasi Kulit Terbakar Matahari Secara Alami dan Sederhana

1.     Dibukakan 70 Pintu Rahmat dan dicintai Semua Orang.

Membaca sholawat Jibril alangkah baiknya setelah melakukan sholat dhuha, bersholawat lah sebanyak 313 kali atu 1000 dalam 7 hari, semakin sering kita sholawat maka akan semakin berkah dalam kehidupan sehari-hari, akan tetapi hal tersebut harus disesuaikan dengan kemampuan kita masing-masing jangan terlalu untuk memaksakan diri, untuk menjalankan sholawat Jibril ini bukan masalah seberapa banyak jumlahnya, melainkan konsitensi di setiap harinya dalam membaca sholawat Jibril, bacalah dengan istiqomah.

Rasulullah pernah berkata :

“barang siapa yang telah membaca sholawat ini maka ia telah membuka 70 pintu rahmat untuk dirinya dan Allah menitipkan cinta-Nya pada hati manusia sehingga mereka tidak akan marah kepadanya, kecuali orang yang menyimpan kemunafikan didalam hatinya”. (HR. Imam Sya’roni).

2.     Dapat Bertemu Nabi Muhammad SAW di dalam Mimpi.

Jika ingin bertemu Nabi Muhammad di dalam mimpi, membaca sholawat ini secara rajin juga dipercaya bisa bermimpi bertemu dan melihat Nabi Muhammad SAW.

“ada seorang laki-laki dan syiria menghadap Nabi Muhammad. Ia mengatakan bahwa ayahnya telah tua renta nan buta. Meski begitu, ia ingin melihat Nabi. Lalu disarankan untuk membaca Shalawat Jibril. Kemudian, ia melantunkan sholawat tersebut sebagai dzikir. Akhirnya, ia dapat melihat rasul dalam mimpinya, bahkan bisa meriwayatkan hadis dari beliau”.

3.     Melancarkan datangnya Rezeki.

Habib Umar bin Hafidz mengatakan untuk mengamalkan bacaan istighfar sebanyak 100 kali serta sholawat Jibril sebanyak 1000 kali pada waktu pagi dan petang secara rutin. Insya Allah, rezeki yang datang setiap harinya akan selalu lancer dan diberkahi.