Sebelum Beli, Ini Tips Merawat Mobil Lawas dan Harga Fortuner 2015

Berencana membeli mobil lawas Fortuner 2015? SUV satu ini memang selalu memikat meski untuk produk di tahun 2015. Sebagai mobil mewah, Fortuner tak pernah ketinggalan dibandingkan mobil-mobil baru. Jika melakukan perawatan dengan rutin dan benar, performanya pun tak akan bisa dibedakan dengan mobil baru. Bahkan banyak juga yang mengatakan berdasarkan pengalaman bahwa mobil keluaran tahun lawas lebih bertenaga dibandingkan mobil muda? Bisa Anda buktikan sendiri nanti setelah membeli SUV ini. Namun sebelum itu, ketahui dulu cara merawatnya dan harga Fortuner 2015 agar bisa siap sedia.

Memiliki mobil lawas, Anda perlu memperhatikan betul cara perawatannya agar kondisi mesin khususnya tetap baik dan bisa digunakan sebagaimana mestinya. Berikut ini adalah beberapa poin yang harus diperhatikan untuk perawatan Fortuner lawas:

1. Cek filter udara.

Menggunakan mesin diesel membuat Fortuner memiliki residu di filter udara yang lebih banyak dibandingkan mobil dengan bahan bakar gasoline. Karena itu Anda harus lebih rajin membersihkannya. Idealnya filter udara harus diganti setiap 15.000 km penggunaan, namun perlu disesuaikan juga dengan kondisi polusi udara.

2. Cek water sedimenter.

Fortuner memiliki water sedimeter yaitu semacam sensor untuk menyaring air dari bahan bakar solar sebelum masuk ke mesin. Jika sensor sudah menyala tandanya water sedimenter sudah menampung air dalam volume yang cukup banyak hingga harus segera dibuang.

3. Oli mesin.

Mesin lawas sebaiknya memerlukan pergantian oli yang lebih sering dibandingkan dengan mobil baru. Untuk mobil baru Anda bisa melakukan pergantian oli per 5.000 km sedangkan untuk mobil lawas bisa Anda lakukan di tiap 4.000 km-nya.

BACA JUGA  Cara Tarik Tunai E- Money Di Indomaret,Alfamart Dan ATM

4. Filter oli.

Agar mesin lebih bersih, maka oli yang masuk pun harus bersih dan murni. Di Fortuner 2015 terdapat filter oli yang sebaiknya Anda ganti setiap 3 kali pergantian oli.

5. Servis berkala.

Semua itu bisa Anda lakukan dengan perawatan dari servis berkala. Servis Fortuner Anda di servis resmi Toyota atau di bengkel terpercaya.

Sedangkan untuk harga Fortuner 2015 saat ini berkisar antara Rp. 250 juta hingga Rp. 300 juta. Anda harus bisa menyesuaikan penawaran harga sesuai dengan kondisi mesin dan mobil secara keseluruhan. Jika Anda tidak terlalu mengerti mesin, sebaiknya mengajak teman atau kerabat untuk memilih mobil second. Namun jika tidak ingin merepotkan, ada cara lain yang bisa Anda lakukan yaitu dengan membeli mobil second di Moladin. Moladin merupakan platform jual beli mobil terpercaya yang bisa Anda akses secara online melalui websitenya.

Mengapa harus Moladin? Moladin memberikan garansi untuk mobil yang dijual disana selama 6 bulan untuk mesin, transmisi dan AC. Saat ini sulit mendapatkan gerai mobil bekas yang berani memberikan garansi terutama untuk mesin apalagi perorangan. Garansi ini diberikan tentu saja karena Moladin sudah melakukan isnpeksi secara menyeluruh sebelum menjual kembali mobil bekas. Bukan garansi saja namun Moladin juga memberikan pelayanan reparasi spare part jika mobil mengalami mogok di jalan selama 24 jam nonstop. Soal harga Fortuner 2015 tentu harga di Moladin juga bersaing dan sesuai dengan kelebihan yang ditawarkan. Tunggu apalagi jangan sampai stok Fortuner 2015 di Moladin habis karena Anda terlalu lama menunggu. Uang belum cukup? Jangan khawatir karena di Moladin Anda juga bisa membeli secara kredit dengan adanya perbankan dan leasing yang bekerja sama.

BACA JUGA  Tips traveling untuk wanita yang liburan sendirian