6 Tips Untuk Kirim Paket Ke Malaysia Murah Yang Mudah Dan Praktis

Berbicara mengenai kirim paket ke Malaysia murah ternyata sekarang bisa lebih mudah karena sudah banyak tempat yang menawarkan jasa kirim paket secara internasional, di mana jasa pengiriman barang ini telah bekerjasama dengan berbagai jasa ekspedisi di Indonesia.

Selain itu, untuk biayanya berbeda-beda, disesuaikan dengan jarak, lamanya pengiriman dan berat jenis paket dikirim. Jika Anda berencana untuk melakukan kirim paket ke luar negeri, sebaiknya cek lebih dulu biaya yang dibutuhkan ke ekspedisi, Anda bisa mengeceknya secara online.

Tips Kirim Paket Ke Luar Negeri Yang Praktis

Kebutuhan jasa kirim barang keluar negeri di zaman sekarang, bukanlah hal yang sulit lagi karena sudah banyak tempat penyedia layanan jasa kirim internasional yang telah bekerjasama dengan berbagai ekspedisi terpercaya dan terbaik yang ada di Indonesia, sehingga Anda tidak perlu bingung lagi untuk melakukan kirim paket ke Malaysia murah. Untuk itu, ada beberapa tips kirim paket internasional yang harus Anda ketahui adalah : 

Mempersiapkan barang yang akan dikirim

Pertama yang harus Anda lakukan adalah mempersiapkan paket, sebagai pengirim Anda harus memastikan jika barang yang akan Anda kirim tersebut benar  barang yang baik dan sudah sesuai dengan pesanan. Untuk itu, Anda bisa menyesuaikan kemasan dengan ketentuan yang sudah ada agar kemasan paket  tidak memengaruhi proses pengiriman ke luar negeri. 

Pilih tempat penyedia layanan jasa ekspedisi yang terpercaya

Memilih jasa ekspedisi yang terpercaya dan profesional menjadi hal yang harus Anda lakukan agar barang-barang yang ingin Anda kirimkan ke luar negeri dapat terkirim dengan sistem yang baik.

Memberikan paket yang akan dikirimkan kepada ekspedisi segera

Memberikan paket yang akan dikirim setelah menyelesaikan packing ke ekspedisi dengan segera tanpa ditunda-tunda harus lakukan. Hal ini perlu Anda ketahui untuk sekarang sudah ada  penjemputan paket ke lokasi customer dengan cepat, di mana Anda hanya perlu melakukan pemesanan pengambilan paket secara online via WhatsApp.

Isi lengkap formulir pengiriman paket 

Untuk tips selanjutnya Anda harus mengisi  lengkap formulir pengiriman paket. Hal ini  tidak boleh disepelekan saat mengirim barang ke luar negeri karena proses pendataan paket menjadi lebih lama, sehingga Anda harus memastikan jika alamat yang dituju sudah sesuai.

Melakukan pembayaran biaya kirim

Selanjutnya lakukan pembayaran biaya kirim paket sesuai dengan ketentuan yang sudah diberikan ekspedisi. Untuk harga yang diberikan kepada pengirim sudah pasti dan tidak dapat ditawar.

Meminta nomor resi kepada pihak ekspedisi

Jika Anda ingin kirim paket ke Malaysia murah, pastikan Anda tidak lupa untuk meminta nomor resi kepada pihak ekspedisi karena hal tersebut penting digunakan untuk melacak paket.

Bagaimana Cara Cek Resi Kirim Paket Ke Luar Negeri? 

Untuk mengecek paket dengan nomor resi ke luar negeri, pastikan Anda mendapatkan web layanan jasa kirim paket ke Malaysia murah yang benar dan terpercaya, sehingga Anda dapat mendapatkan informasi lengkap. Pastikan Anda tahu alamat tujuan kirim dan berat paket.

Anda dapat melakukan cek resi paket secara berkala agar dapat mengetahui sampai mana paket Anda berada. Ada dapat menggunakan saitrans.co.id sebagai salah satu tempat yang menawarkan layanan jasa kirim paket ke Malaysia murah, di mana dalam biaya kirimnya disesuaikan dengan jarak  dan berat barang yang dikirimkan sangatlah mempengaruhi untuk biayanya.