Cara Tarik Tunai E- Money Di Indomaret,Alfamart Dan ATM

Berikut cara admin melakukan tarik tunai saldo e-money di gerai Indomaret,Alfamart dan juga di atm BCA.

Cara Tarik Tunai E- Money di Indomaret,Alfamart dan ATM Semenjak sistem pembayaran di tol menggunakan kartu E-Money,beberapa bank berlom-lomba mengeluarkan Kartu e-money masing-masing.Yang paling sering kita lihat biasanya kartu e-money mandiri,BRIZZI BRI,dan BNI Tapcash.

Ketiga kartu tersebut sangat mudah kita dapatkan di gerai retail,baik alfamart dan indomaret telah menyediakan cek nomor hp pembelian kartu e-money tersebut secara bebas,meskipun anda bukan nasabah dari ketiga bank tersebut.

Selain itu anda juga bisa mendapatkannya di beberapa marketplace online seperti tokopedia dan shopee dengan harga mulai dari 20.000 hingga 40.000 rupiah.Anda juga bisa membeli di kantor bank masing-masing.

Yang jadi pertanyaan banyak orang,apakah saldo e-money bisa di tarik di indomaret maupun di alfamart?Perlu kita ketahui,munculnya kartu e-money dikhususkan untuk mempermudah proses pembayaran transaksi baik itu pembayaran tol,transjakarta,pulsa,belanja,dan lain sebagainya.

Sehingga saldo e-money tidak didesain untuk bisa di transfer ke bank maupun ditarik ke alfamart dan indomaret.

Cara Tarik Tunai E- Money

Karena kartu e-money tidak bisa ditarik secara langsung,Salah satu cara cek jamsostek yang terbaik adalah dengan menutup kartu e-money di bank terkait.

Silahkan datang saja ke kantor bank terkait yang mengeluarkan kartu e-money sambil membawa buku tabungan dan KTP.Nantinya saldo yang ada di kartu e-money akan dimasukan ke saldo rekening sepenuhnya tapa ada potongan biaya.

Cara Tarik Tunai E- Money di Indomaret dan Alfamart

Mungkin cara diatas tidak cocok karena kita dipaksa untuk menutup kartu,sedangkan kartu tersebut suatu saat juga masih dibutuhkan.Nah kali ini admin akan berbagi cara yang bisa dilakukan untuk mencairkan saldo e-money tanpa harus menutup kartu.

BACA JUGA  Rincian Biaya Balik Nama Motor

Mengingat indomaret dan alfamart menerima pembayaran melalui kartu e-money.kita bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mencairkan uang di e-money dengan melakukan top up saldo e-wallet seperti gopay dan dana.

Cara memindahkan saldo E- Money ke GOPAY

Jika anda di Indomaret,kalian bisa melakukan top up saldo Gopay.Nantinya saldo gopay tersebut bisa kalian transfer ke rekening bank yang kalian miliki.Nah disitulah saldo transferan dari gopay bisa dicairkan dengan menarik uang di mesin ATM terdekat.

Datang ke gerai Indomaret

Utarakan kepada kasir bahwa anda ingin melakukan top up Gopay

Serahkan nomor akun Gojek dan pilih nominal top up.pastikan jumlah top up tidak lebih dari isi saldo e- money yang kalian miliki

Pada saat akan melakukan pembayaran serahkan kartu e- money kalian agar segera diproses.

Terima struk pembayaran sebagai bukti transaksi

Cara memindahkan saldo E- Money ke DANA

Jika anda di Alfamart,kalian bisa melakukan top up saldo DANA dengan membayar memakai kartu e-money.Kemudian setelah saldo DANA terisi kalian bisa cairkan saldo tersebut di alfamart karena DANA bisa dicairkan disana.Jadi kalian tidak perlu menariknya di ATM yang pastinya akan lebih memakan waktu.

Datang ke gerai Alfamart

Utarakan kepada kasir bahwa anda ingin melakukan top up DANA

Serahkan nomor akun DANA dan pilih nominal top up.pastikan jumlah top up tidak lebih dari isi saldo e- money yang kalian miliki

Pada saat akan melakukan pembayaran serahkan kartu e- money kalian agar segera diproses.

Terima struk pembayaran sebagai bukti transaksi

Tarik Tunai E- Money di ATM BCA

Cara ini hampir sama dengan anda mencairkan di alfamart.Setelah anda melakukan top up DANA dengan kartu e-money,anda bisa datang ke tempat ATM BCA terdekat karena saldo DANA bisa kalian cairkan di ATM BCA tanpa menggunakan kartu.Kalian bisa buka artikel cara Tarik Tunai DANA di ATM BCA yang ada di blog ini secara rinci.

BACA JUGA  Tips traveling untuk wanita yang liburan sendirian

Namun syaratnya saldo DANA minimal harus 100.000 rupiah,itupun belum termasuk biaya admin yang tarifnya sekitar 4.500 rupiah untuk sekali penarikan.

Cara tarik saldo e-money diatas memang sangat ribet dan memakan banyak waktu,hal itu wajar karena kartu tersebut sebenarnya tidak bisa di tarik melainkan untuk pembayaran transaksi.

Jika memang penarikan itu sangat diperlukan karena keperluan mendesak,cara diatas bisa menjadi solusi jitu untuk mencairkannya. Cara Transfer E- Money ke rekening BRI

Jika jenis kartu E- Money yang kalian miliki adalah kartu BRIZZI,maka penarikan saldo bisa dilakukan dengan menutup kartu di kantor bank BRI dengan membawa buku tabungan dan KTP.Nanti kamu akan dibantu oleh petugas bank dan saldo akan dipindahkan ke rekening yang kalian miliki.

Untuk jenis kartu selain BRIZZI seperti Tap Cash,BCA Flazz atau e- money Mandiri bisa pindahkan saldo terlebih dahulu ke Gopay atau DANA seperti cara diatas kemudian bisa ditransfer ke rekening BRI yang kalian miliki.