Cincin Nikah Berlian dan Tunangan, Panduan Pilihnya

karang kita benar-benar sadar jika tidak ada, bahkan juga wabah global, yang bisa hentikan cinta. Dan itu tentu tidak hentikan musim lamaran. Trend cincin tunangan terkini masih dipampang, dan pendesain, dan pasangan, jadi lebih inovatif dari awal sebelumnya dalam soal berbelanja cincin.

 

Apa Anda telah pilih Harga Cincin Emas di Frank & co. mimpi Anda (tinggalkan panduan penting), atau Anda dan pasangan baru memulai mengulas seperti apakah penampilan bling itu Anda, Anda akan ingin dipersenjatai dengan semua trend cincin tunangan terkini saat sebelum Anda berkunjung toko perhiasan favorite Anda dengan aman.

Panduan Pilih Cincin Berlian untuk Nikah dan Tunangan

Ketahui Karakter 4C

Panduan pertama untuk beli cincin berlian ialah ketahui 4C (colour, cut, clarity, dan carat weight). 4C ialah standard yang dibikin oleh GIA untuk tentukan kualitas sebuah berlian. Colour sebagai jenjang warna berlian normal dalam rasio D-Z dari putih sampai kuning jelas.

Di luar warna normal, berlian warna coklat, merah muda, oranye, biru, atau hijau disebutkan fancy colour. Makin bening sebuah berlian, makin tinggi nilainya. Carat sebagai tingkat kemurnian berlian yang tentukan berat, bukan volume. Satu karat sama dengan 0,2 gr. Berlian sama ukuran kecil bisa jadi berharga semakin tinggi dibanding berlian besar karena karatnya.

Ketahui Wujud, Style, dan Kualitas Potongan Berlian

Saat sebelum beli cincin nikah atau lamaran, seorang pria perlu pahami beberapa macam wujud, style, dan kualitas potongan berlian. Selama ini, wujud berlian yang terpopuler ialah bundar, tetapi ada pula beberapa wujud yang dikenali eksklusif, seperti marquise, pir, oval, persegi, segi panjang, dan hati.

Dan style pemangkasan merujuk pada bagaimana faset diatur. Misalkan, formasi faset umum untuk cincin berlian bundar ialah 57-58 faset. Dan style potongan lain, terhitung potongan zamrud yang disebut wujud persegi dan segi panjang digolongkan oleh 4 segi yang lebih panjang di sejauh segi (potongan bertingkat) dan pojok miring.

BACA JUGA  Kelebihan dan Kekurangan Kepemimpinan Demokratis

Bagaimana Langkah Memiilih Penataan Cincin Berlian?

Dalam sebuah cincin berlian untuk nikah atau tunangan, berlian akan digenggam pada suatu penataan. Penataannya mempunyai 2 pekerjaan, yaitu untuk menunjukkan keelokan dan membuat perlindungan dari kerusakan. Ada tiga tipe penataan umum latar cincin berlian, yakni prong, bezel, dan halo. Dalam penataan prong, berlian ditahan dengan 4-6 cabang penyangga. Saat garpu dipakai untuk amankan satu baru, cincin ini kerap disebutkan solitaire.

Saksikan dalam Keadaan Penerangan Berlainan

Berlian akan kelihatan benar-benar berlainan dalam beragam keadaan penerangan. Argumennya karena faset berlian melakukan tindakan seperti cermin kecil yang memantulkan sinar. Minimal, saat beli cincin berlian Anda harus menyaksikannya di bawah 4 keadaan penerangan berlainan.

Pertama di lingkungan yang mempunyai penerangan tidak terlalu berlebih, selanjutnya di bawah sinar matahari alami, lalu di bawah lampu fluoresen yang memantulkan sinar dari langit putih, dan paling akhir di lingkungan penerangan kombinasi dari penerangan spot dan difusi.

Tentukan Cincin yang Sama sesuai Stylenya

Harga Cincin Emas di Frank & co. atau tunangan ditujukan untuk dipakai tiap hari sepanjang umur Karenanya, kesampingkan hasrat Anda dan cari info style apa yang dicintai pasangan Anda. Langkah paling mudah ialah menanyakan padanya, tetapi bila ingin memberikan surprise, ada cara-cara yang lain dapat dicoba. Demikian Artikel yang bisa saya bikin mengenai Harga Cincin Emas di Frank & co. Cincin Nikah Berlian dan Tunangan, Panduan Pilihnya mudah-mudahan berguna, terima kasih.