Perbedaan Excel dengan Google Sheets

Perangkat lunak perkantoran adalah perangkat lunak penting untuk bisnis apa pun dalam bentuk pengelolaan dokumen, angka, dan slide.

Anda harus tahu bahwa Microsoft menawarkan paket perangkat lunak perkantoran seperti Word, Excel, Power Point dan Email untuk bisnis berbasis komputasi awan yang dikenal sebagai Microsoft Office 365 for Business. Google, di sisi lain, menawarkan paket perangkat lunak perkantoran seperti Google Docs, Google Sheets, Google Slides, Gmail, dan Calendar untuk bisnis berbasis cloud computing yang dikenal sebagai G Suite.

Namun, kali ini kita akan lebih membandingkan fitur dari dua software spreadsheet dari Microsoft dan Google.

Microsoft Excel dan Google Sheets saat ini merupakan perangkat lunak manajemen data yang populer dalam bentuk angka. Microsoft excel adalah software pengelolaan data berupa angka dari Microsoft. Sedangkan Google Sheets adalah aplikasi yang disediakan Google yang fungsinya sama dengan Excel yaitu sebagai perhitungan data berupa angka, memasukkan data dan formula, formatting cells, dan membuat chart.

Jika dilihat kegunaan Excel dan Sheets tidaklah jauh berbeda. Namun, masing-masing mempunyai fitur yang diunggulkan. Apakah fitur Excel lebih baik dari Google Sheets atau sebaliknya? Perangkat lunak spreadsheet mana yang tepat untuk bisnis perusahaan Anda?

Simak ulasannya di bawah ini.

Perbandingan antara Google Spreadsheet dan Microsoft Excel:

hadiah utama

Bisnis tidak dapat berfungsi secara optimal dan produktif tanpa adanya teknologi berupa software atau aplikasi yang mendukung operasionalnya. Namun, untuk menggunakan perangkat lunak tersebut, perusahaan harus membeli perangkat lunak tersebut. Tentu saja harga setiap lisensi software tidaklah murah.

Perusahaan tidak ingin mengambil risiko didenda berdasarkan undang-undang hak cipta karena perangkat lunaknya jelas-jelas bajakan.

Aplikasi atau software dasar yang harus dimiliki setiap bisnis adalah Office. Baik Microsoft Office 365 (paket perangkat lunak Microsoft Office yang menyertakan Ms. Excel) dan G Suite (paket perangkat lunak Google Office yang menyertakan spreadsheet) adalah perangkat lunak perkantoran berbasis komputasi awan. Jadi bagaimana perbandingan harga Microsoft Office 365 dan G Suite? 2. Fungsi kolaborasi

BACA JUGA  Sebelum Beli, Ini Tips Merawat Mobil Lawas dan Harga Fortuner 2015

Jika pekerjaan Anda memerlukan kolaborasi tim, Excel dan spreadsheet menawarkan fitur yang memfasilitasi kolaborasi daripada pekerjaan individu. Baik tim Anda jauh dari meja kerja Anda, di gedung lain, atau di kota lain, Excel dan Google Spreadsheet memungkinkan Anda berkolaborasi secara real time.

Fitur kolaborasi ini termasuk mengerjakan dokumen dengan orang lain secara bersamaan, berbagi file yang sama, mengedit dokumen, melihat apa yang dilakukan orang lain, mengobrol langsung, dan banyak lagi.

Pekerjaan tradisional, di sisi lain, telah melibatkan saling mengirim berbagai email, menyimpan file ke flash drive, dan menyalin dan menempelkannya ke komputer rekan kerja.  Nah itulah perbedaan ms excel dengan google sheet. Bagi Anda yang saat ini punya projek excel silahkan gunakan jasa olah data excel di jasatugasnet sekarang juga. Dijamin Anda akan mendapatkan banyak kelebihan.